Sufriaty Budiman Ajak Bunda PAUD Jadi Pondasi Keberhasilan Pendidikan anak usia dini

Lutim. Sinyaltajam.com – Dra. Hj. Sufriaty Budiman mengharapkan dukungan dan partisipasi semua bunda PAUD di 11 kecamatan untuk terus berkomitmen meningkatkan pendidikan PAUD di daerah kabupaten Luwu Timur ini.

“Harapan saya kepada bunda PAUD kecamatan agar mampu menjadi pondasi keberhasilan pendidikan anak usia dini,”ucapnya dalam sambutannya di gedung serbaguna Simpurusiang Puncak indah yang dihadiri Bupati Lutim,para kepala OPD lingkup Pemkab lutim,Kabid Paud, ketua dewan pendidikan, ketua Dharma wanita persatuan Lutim, para pengurus Pokja bunda PAUD, dan para camat se-kabupaten Luwu Timur, Pabum TNI, Kejaksaan negeri Malili, dan Kapolsek Malili atau yang mewakili.Kamis (21/10).

Dia juga mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan padanya selaku bunda PAUD kabupaten Luwu Timur.

“Saya juga berharap kepada Bunda PAUD agar selalu berkomunikasi dalam pengembangan potensi di wilayah masing-masing, pendidikan anak usia dini PAUD merupakan wadah awal pembinaan generasi penerus usia dini,” tuturnya.

Hal ini merupakan waktu yang tepat untuk membentuk karakter anak yang berkah telat karimah dan berbudi pekerti luhur. Dan Pendidikan PAUD ini bertujuan untuk membentuk anak yang berkualitas tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan taman kanak-kanak.

”Oleh karena itu kita sebagai orang tua hendaknya memanfaatkan masa-masa anak untuk memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak sehingga anak bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupannya di masa mendatang,” tungkasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur H. Budiman menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT dimana pada kesempatan kali ini telah dilakukan mengukuhkan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD 11 kecamatan yang tak lain dari istri para camat.

“Saya berharap kepada Bunda PAUD yang baru saja di kukuhkan agar mampu mengemban tugas yang mulia ini mendidik anak usia dini dan mempersiapkan generasi penerus sesuai visi-misi kepala daerah kabupaten Luwu Timur meningkatkan pendidikan anak diusia dini,” ucapnya.

Budiman juga mengatakan bahwa “Bunda itu bekerja untuk generasi penerus”. Dan tentunya pendidikan anak usia dini (PAUD) sangatlah penting kita dukung para gurunya yang telah mendidik anak-anak menjadi cerdas.

“Sehingga kita juga berharap orang tua anak agar mendidik anaknya dengan baik agar nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa ini kedepannya,” katanya.

Menurut Budiman, kalau kita mau melahirkan generasi lebih baik kedepan maka pendidikan usia dini kita dorong jauh lebih baik daripada saat ini.

“PAUD ini perlu kita dorong karena 20 tahun kedepan anak-anak kita ini akan memimpin menggantikan kita dan mungkin jauh lebih maju kedepan daripada kita, karena tantangan anak-anak kita sekarang jauh lebih berat dari pada kita sebelumnya karena mereka lahir di era digital sehingga anak-anak diusia dini perlu kita dorong melalui dinas pendidikan melalui kebijakan yang lebih baik,” ujar Budiman.

Dia juga menyatakan, Bunda PAUD yang baru saja di kukuhkan agar jangan berpuas diri karena kinerja kita ditunggu oleh masyarakat, “kalau ibu-ibu bergerak aktif di masyarakat insya Allah generasi kita akan jauh lebih hebat karena orang hebat semua lahir dari rahim dari ibu,”kata Budiman disambut dengan sorak-sorai oleh para tamu undangan.

Sebelum mengakhiri sambutannya dia juga mengucapkan selamat bagi bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan, dan sekaligus mengajak semua untuk bersama-sama bekerja membantu pemerintah daerah mewujudkan cita-cita masyarakat sesuai visi misi kepala daerah agar PAUD di kabupaten Luwu Timur ini dapat lebih maju dan berkembang.

Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN