PABPDSI Luwu Timur Audience dengan Bupati di Rujab,Ini Tujuannya

Lutim. Sinyaltajam.com – Pengurus PABPDSI Kabupaten Luwu Timur audience dengan Bupati Budiman di Rumah Jabatan Puncak Indah Malili. (22/10).

“Mewakili teman-teman pengurus saya ingin menyampaikan bahwa kedatangan kami kesini untuk bertemu dengan Bupati demi kelangsungan organisasi BPD Luwu Timur,”Ucap Sasongko Wakil Ketua Pabpdsi.

“Sebelumnya organisasi Bpd di Kabupaten Luwu Timur ini yaitu Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) namun sekarang ini ada organisasi BPD yang sudah terbentuk dan jelas Legalitasnya yang namanya Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) sehingga kami berinisiatif berafiliasi ke PABPDSI Sulawesi Selatan,”
Ujarnya.

Selanjutnya Sasongko menjelaskan bahwa atas dasar mandat dari Ketua Pabpsi Sul-Sel kami di amanatkan untuk membentuk Pabpdsi Kabupaten Luwu Timur sekaligus Pabpdsi tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Lalu pada tanggal 9 Juli 2021 kami mengadakan pertemuan di Tomoni dengan menghasilkan kesepakatan bahwa mulai saat itu Forum Bpd beralih manjadi Pabpdsi Luwu Timur,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, “untuk memastikan terbentuknya Pabpdsi Lutim,maka perlu pelantikan dan sepulang dari Bimtek dimakassar pengurus kembali rapat kordinasi di Desa Cendana Hijau hasil terbentuklah Panitia Pelaksana Pelantikan Pabdsi,yang insya Allah rencananya akan digelar pada pertengahan November mendatang,”tambahnya.

Kemudian Sasongko juga menyampaikan bahwa terkait rencana pelantikan Pabdsi ini pengurus sudah berkordinasi dengan Kadis PMD dan Alhamdulillah direspon dengan baik.

“Oleh karenanya mohon kiranya agar Bapak Bupati berkenan menghadiri pengukuhan PABPDSI Luwu Timur yang rencananya akan di langsungkan di Hotel Sikumbang Mangkutana,”Pinta Sasongko.

Dalam Audince tersebut Bupati Luwu Timur Drs. H.Budiman merenspon dengan Baik, “Saya ucapkan Selamat atas terbentuknya organisasi PABPDSI Luwu Timur,silahkan diatur jadwal pelantikannya dan Insya Allah saya akan hadiri karena saya lihat ini akan jadi Organisasi besar nantinya,”Ucapnya.

Audience ke Rujab tersebut menghadirkan Kadis PMD Halsen SE,Kabid Basonden serta perwakilan anggota BPD di sebelas Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur. Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN