Pj. Desa Baruga Ajak Masyarakat Menjaga Ketertiban dan Keamanan Saat Pencoblosan

Lutim. Sinyaltajam.com – Pj. Kepala Desa Baruga Jamal Rahmat, mengiatkan kepada seluruh masyarakat desa Baruga serta calon PAW Baruga untuk menjaga ketertiban keamanan dan jangan saling menjelek-jelekkan sesama calon karena tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan calon PAW kepala desa di Baruga yang akan dihelat pada Rabu 2 November mendatang .

“Jadi saya sebagai pejabat kepala desa di Baruga sangat-sangat mengharapkan kepada kita semua keluarga saya di Baruga agar betul-betul kita laksanakan pemilihan kades dengan hikmat mulai dari awal sampai akhir,”pintanya saat menghadiri rapat penetapan DPT di aula kantor Desa Baruga. Jumat (22/10).

“Saya sangat mengharapkan dan meminta jangan ada membuat keributan, siapapun pemenangnya nanti berarti Tuhan sudah menghendaki dia jadi pemimpin kita selama 2 tahun ke depan,” tambahnya.

Dia juga berpesan kepada panitia agar betul-betul melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan jujur dan jangan melenceng laksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Ditempat yang sama wakil ketua DPD Desa Baruga Sangkala mengatakan bahwa dirinya yakin semua masyarakat dan tiga calon akan mengikuti proses pemilihan calon kades dengan aman dan tertib.

“Di desa Baruga ini kita semua bersaudara dan saya yakin tidak akan ada yang terjadi dan semua calon ini orang hebat-hebat siapa pun yang terpilih nantinya itu sudah ditakdirkan Allah SWT,”katanya.

Rahmat selaku ketua panitia menyampaikan hasil penetapan DPT yang telah diadakan Musyawarah Desa Khusus tentang Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap), Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di Desa Baruga Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur. Yang dihadiri oleh BPD, P. Kepala Desa, Sekretaris Desa Baruga, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, Calon Kepala Desa dan Panitia seperti pada daftar hadir terlampir, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Baruga pada Pukul 13.00 Sampai selesai.

Selanjutnya seluruh peserta rapat menyepakati serta menetapkan Daftar Pemilih tetap sesuai TPS masing-masing:

TPS 1 Dusun Langaru jumlah pemilih sebanyak 453 KK terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 359 KK dan pemilih perempuan sebanyak 94 KK.

TPS 2 Dusun Samudra jumlah pemilih sebanyak 337 KK terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 277 KK dan pemilih perempuan sebanyak 60 KK.

TPS 3 Dusun Lagaroang jumlah pemilih sebanyak 316 KK terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 264 KK dan pemilih perempuan sebanyak 52 KK.

Sekedar diketahui nama Para Calon Kepala Desa Baruga.
1. Syahrul Patu
2. Firman FiRMAM
3. Yahya Abdullah.

Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN