Budiman Peringati Hari Santri Bersama DPC IPI Luwu Timur

Lutim. SINYALTAJAM.COM- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Ta’Lim Umum di rangkaikan dengan Hari Santri Nasional dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. Acara ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman di dampingi KH. Suardi Ismail Selaku Ketua DPC IPI Luwu Timur, di Pondok Pasantren Ittihad Al-Ummah Ussu. Jumat, (22/10/2021).

Peringatan Maulid ini diikuti para Kyai, Alim Ulamah, Pimpinan Pondok Pesantren, Kades Ussu, Rahmat dan Kades Puncak Indah, Muhammad Cakkir, Tokoh Masyarakat, serta para santri-santri Ittihad Al-Ummah Ussu.

Ketua DPC IPI Luwu Timur, KH. Suardi Ismail mengatakan, Hari Santri Nasional ini menjadi salah satu hari bersejarah bagi para santri-santri untuk berpegang teguh pada aqidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

“Patut disyukuri, setelah berdirinya cabang IPI Luwu Timur, kami bersyukur bisa turut berpartisipasi merayakan Hari Santri Nasional yang kedua ini,” katanya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan apresiasi atas komitmen KH. Suardi Ismail untuk terua membesarkan Pondok Pesantren Ittihad Al Ummah Ussu. Menurutnya, kehadiran pondok pesantren ini telah memberikan kontribusi yang cukup baik mendidik generasi muda Islam.

Lanjut Budiman, meski ditengah pandemi saat ini, kita masih bisa merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini semua berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dan komitmen kita semua termasuk TNI dan Polri sehingga kita sudah berada di level dua.

“Semoga dengan target vaksinasi yang sedang kita terus lakukan, kita berharap bisa menuju level satu. Ini semua membutuhkan kerjasama kita semua,” kata Budiman.

Terkait program pembangunan, Bupati Budiman berharap doa dan saran seluruh elemen masyarakat agar program-program kerja yang telah dipersiapkan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Mari kita saling mendoakan, mudah-mudahan APBD Kita semakin baik sehingga apa yang di harapkan dapat terselesaikan secara bersama-sama untuk tetap berupaya membangun Luwu Timur tercinta ini,” harapnya.

Pembawa Hikmah Maulid, Dr. H. Kamaluddin Abu Nawad, M.Ag menyampaikan, melalui Peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah yang bisa di petik dari sifat Uswatun Hasanah Nabi Muhammad SAW diantaranya sabar, pemaaf, dan dermawan.

Beliau menjelaskan satu persatu karakter tersebut. Para santri Hidayatullah Al-Ummah dan Tokoh masyarakat menyimak dengan seksama. Pada kesempatan itu, Bupati Lutim menyerahkan Syahadah/Ijazah Tasmi’ Al-Qur’an Bil Gaib 1,5 & 10 juz kepada santri PP Ittihad Al-Ummah Ussu untuk 3 Orang Putri, dan 2 Orang Putri. (hms/ikp)

JANGAN LEWATKAN