Tiga Cakades Tarabbi Lakukan Pencabutan Lot Nomor Urut Hari Ini

Lutim. SINYALTAJAM.COM – Setelah melalui beberapa tahapan pilkades di desa tarabbi, termasuk penetapan balon menjadi calon, PPKD tarabbi kembali melakukan pencabutan lot nomor urut cakades dengan menghadirkan BPD, Babinsa, tokoh masyarakat, aparat desa serta masing -masing saksi dari cakades, minggu (24/10) di aula kantor desa.

Kegiatan ini di buka langsung oleh ketua PPKD, Bakri Hading. S.Pd, M.Pd. Dan di awali sambutan pertama dari Ketua BPD, Herman Jaya, dalam sambutannya ia mengatakan.

” Kita sangat bersyukur karena berkat kerja keras teman -teman PPKD sehingga tahapan pilkades ini bisa maksimal dan bisa sampai pada tahapan pencabutan nomor urut pada hari ini, untuk itu saya selaku ketua BPD sangat salut buat PPKD,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya pemilihan kepala desa tarabbi ini akan menjadi penentu bagi kepala desa yang terpilih nanti untuk membangun tarabbi yang lebih baik lagi.

“Pilihan boleh beda tapi silaturahim tetap harmonis,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Yoseph.M. selaku Babinsa desa tarabbi, menyampaikan dan sekaligus mengajak masyarakat untuk sama- sama menjaga keamanan desa  ini dan menciptakan pilkades yang kondusif, dan senantiasa mengukuti prokes, dan menjaga silaturahim satu dengan yang lain.

Selain itu Ketua PPKD, Bakri Hading, S.Pd. M.Pd,  juga dalam arahannya mengatakan, syukur alhamdulillah beberapa tahapan yang di lalui sampai sekarang sudah memasuki tahapan pencabutan nomor urut.

“Pada hari ini kita melaksanakan pencabutan nomor urut,  itu semua karena berkat kerja sama kita semua dengan babinsa, masyarakat dan semua unsur PPKD. Dan adapun mekanisme tatacara pencabutan lot nomor urut pada hari ini, itu di sesuaikan dengan hasil pendaftaran, yang di mulai dengan pendaftar pertama, yaitu:
1. Dedy S.Sos.
2. Rondi Rumpak, S.Pi.
3. Muh. Sidan, SH.

Setelah di lakukan mekanisme pencabutan lot nomor urut, untuk nomor urut :
01 : Dedy, Sos.
02. Rondi Rumpak, SPi.
03. Muh, Sidan SH.

Lap masding.

JANGAN LEWATKAN