Pemdes Lakawali Selenggarakan Penyuluhan KB dan Peduli Lansia

Lutim. Sinyaltajam.com – Pemerintah Desa Lakawali Kecamatan Malili laksanakan Penyuluhan KB dan peduli lansia bertempat di aula kantor Desa. ( Jumat 28/10 ).

“Pertemuan pagi ini terkait dengan penyuluhan Penggunaan KB dan peduli lansia, lansia itu walaupun umurnya sudah lanjut tapi masih bisa produktif jadi kita upayakan itu jadi lansia tangguh,” Ungkap Muh.Yamin Kades Lakawali saat di wawancara awak media.

Dia juga menjelaskan bahwa “Fungsi Kader di lakawali agar bagaimana membina para lansia supaya tidak diabaikan,karena terlihat sekarang ini faktanya banyak lansia di titipkan di panti-panti asuhan,” ujarnya.

“Selanjutnya kita berharap agar bagaimana anak anak kita memberikan perhatian penuh kepada lansia agar tetap bisa difungsikan dan berproduktif,jangan diabaikan,” Harap Yamin.

“Jadi tinggal bagaimana anak kita juga bisa mendekati orang tuanya karena kita sebagai anak ini apa yang kita tanam ke orang tua itu juga lah yang akan kita tuai dikemudian hari,itu sudah menjadi sunnatullah,dan kita semua yang masih mudah suatu saat akan jadi lansia pula,”
Tutupnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.30 wita sampai selesai,dihadiri Tim KB dari Kecamatan dan kebupaten,pemerintah Desa dan jajaran juga kader kader Desa Lakawali. Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN