Budiman Sepakat Saran Efraim Dirapat Paripurna DPRD

Lutim. Sinyaltajam.com – Efraem dari fraksi PDIP dapil Malili Angkona memberikan saran saat rapat paripurna DPRD kabupaten Luwu timur. Senin (01/11).

Adapun saran yang disampaikan Efraim Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 harus dilakukan secara bertahap dan terkoordinasi.

“Jadi untuk merealisasikan program sesuai target visi misi Budiman harus mengedepankan program prioritas yang dibutuhkan masyarakat,”ujarnya.

Mendengar saran tersebut Bupati Budiman sepakat apa yang disampaikan Efraim bahwa pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 dilakukan secara bertahap dan terkordinasi dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi.

“Usulan dan program kegiatan berdasarkan pada kebutuhan prioritas yang penting dan yang dibutuhkan oleh masyarakat secara mendesak,”ujarnya.

Tentunya pelaksanaan APBD di arahkan pada peningkatan kualitas daya saing daerah sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi secara merata.

“Kita berharap pengalokasian anggaran dikelola secara proporsional dan merata di seluruh kecamatan dan desa, dan itu telah di atur melalui program 1 Milyar 1 desa,”tambahnya.

Untuk mencapai semua itu diharapkan dorongan dan kerjasama seluruh Perangkat Daerah berperan aktif dengan Pimpinan dan Anggota DPRD dalam pembahasan pada tingkat selanjutnya.

“Jadi saya berharap semua perangkat daerah berperan aktif dalam meningkatkan kinerja biar semua yang kita rencanakan ini dapat berjalan cepat dan terukur,” tuturnya. Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN