Bupati Fokus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas di Lutim

Lutim. Sinyaltajam.com – Bupati Budiman mengatakan bahwa setelah mendengarkan secara seksama, pemandangan umum yang disampaikan oleh enam Fraksi-fraksi maka dapat disimpulkan rancangan peraturan Daerah dan APBD tahun Anggaran 2022 maka pemerintah daerah sepakat dan fokus mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurut Budiman, Pemandangan umum fraksi-fraksi telah mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggungjawab yang besar dari semua fraksi dengan memberikan saran yang bersifat konstruktif, obyektif dan rasional.

“Jadi perlu dorongan oleh rasa kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Luwu Timur,”ucapnya.Senin (1/11).

Bupati Budiman juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah sepakat dengan pemandangan umum fraksi dan harus fokus pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas guna mendukung pemulihan ekonomi daerah dengan upaya meningkatkan daya beli masyarakat dan produktifitas usaha subsektor lainnya selain pertambangan.

“Dalam meningkatan pendapatan, kami sepakat untuk terus menggejot dan mengembangkan sektor-sektor PAD yang potensial dengan tetap memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, melibatkan peran serta masyarakat dan akuntabilitas dengan tetap memperhatikan potensi daerah sehingga pendapatan yang di rencanakan terukur dan terealisasi secara maksimal,” ujarnya.

Oleh karena itu Kata Budiman, diharapkan semua pihak terkait untuk mendorong dan merumuskan langkah-langkah inovatif dan kreatif, guna menggali potensi-potensi pendapatan daerah dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dan terkait dengan program-program yang belum terealisasi di APBD 2021 akan tetap menjadi prioritas dalam APBD T.A 2022.

“Saya berharap agar semua jajaran Pemda bersinergi dengan anggota DPRD yang terhormat dan semua instansi terkait dalam memajukan Pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” Tutup Budiman.

Paripurna tersebut,dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Luwu Timur M.Siddiq BM,dan dihadiri Bupati Luwu Timur,
Drs.Budiman,Kepala Balitbangda Dohri Ashari,Kepala BPKD Ramadhan,Kandep, dan segenap jajaran anggota DPRD Luwu Timur. Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN