Jawaban Bupati Budiman terhadap Pandangan Fraksi Nasdem terkait Program Beasiswa

Lutim. Sinyaltajam.com – Bupati Luwu Timur Drs.H.Budima,M.Pd menjawab pandangan Fraksi Nasdem terkait tekhnis pelaksanaan program beasiswa/bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi.

“Program beasiswa mahasiswa tersebut
itu sudah diatur dalam Rancangan Peraturan Bupati yang saat ini sedang di fasilitasi oleh Biro Hukum Provinsi Sulawesi Selatan untuk di evaluasi dan disempurnakan,” Jelas Budiman saat sambutan Paripurna DPRD. Senin (1/11).

Budiman juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 program bantuan pendidikan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan selanjutnya pada tahun anggaran 2022 akan di anggarkan pada OPD yang menangani urusan pemerintahan umum.

Dalam hal ini bagian Kesra Sekretariat Daerah, sebagaimana diatur dalam permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2022.

“Saya atas nama pemerintah daerah Bupati Lutim mengajak kita semua mendukung program ini untuk meningkatkan kualitas Pendidikan dan SDM anak-anak kita dibumi Batara guru dan juga demi kelangsungan generasi penerus di Kabupaten Luwu timur yang sama kita cintai,”pintanya.

Lap.Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN