Kotak Suara Pilkades Tarabbi TPS Terjauh Di Kawal Ketat Aparat Keamanan

MALILI. SINYALTAJAM.COM – Pilkades serentak di lutim yang akan di helat 2 november . Esok  memasuki tahapan persiapan pemungutan suara, salah satunya desa tarabbi, kecamatan malili Petugas PPKD telah menerima tiga kotak suara dari kecamatan yang selanjutnya akan di serahkan kepada KPS untuk di distribusikan ke setiap TPS yang ada.

Di ketahui bahwa desa tarabbi ada tiga TPS yang akan siap di gunakan untuk tempat pemungutan suara pilkades yakni, tps 01 di depan kantor desa, tps 02 di halaman SD tarabbi, dan tps 03 di dusun dandawasu.

Di antara tiga tps yang akan di gunakan untuk pemungutan suara, ada salah satu tps yang sangat jauh dan saat pendistribusian logistik kotak suara di kawal ketat aparat keamanan pilkades, yakni bahbinkamtibmas, babinsa, satpol dan di ikuti satu orang ppkd.

Untuk menuju ke daerah tps itu, di perkirakan mamakan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km dengan melalui pegunungan yang ekstrim serta jalan yang berlubang dan bebatuan.

“Demi untuk menjaga keamanan logistik kotak suarah, sebelum di distribusikan terlebih dahulu di bungkus dengan plastik dengan rapi agar terhindar dari hal -hal yang tidak di inginkan ketika dalam perjalanan nanti terkena air hujan,” pak dusun  Masding. Lap Tim

JANGAN LEWATKAN