Begini Pesan Bupati Saat pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil

Atas Post

Lutim. Sinyaltajam.com – Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman MPd Menghadiri acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan dan Pengabilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil yang bertempat di aula gedung PKK Puncak Indah Malili. Kamis (04/11).

Dalam sambutannya Bupati Budiman menghimbau kepada seluruh ASN yang akan sudah ambil sumpahnya.

“Perlu saya jelaskan bahwa,pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional merupakan implementasi dari peraturan pemerintah No.11 tahun 2017 tentang menajemen pegawai Negeri Sipil bahwa setiap PNS yang di angkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut Agama dan kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” ungkapnya.

“Atas nama pemerintah Daearah ,saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara sebagai pejabat fungsional dan selamat bertugas di jabatan yang baru,karena jabatan fungsional merupakan suatu kehormatan,”ucap Budiman.

Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan melainkan dari sifat,perilaku dan kinerja dalam pekerjaan,sebab peralihan dari jabatan struktural ke jabatan fungsional merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi.

Dia juga menjelaskan bahwa, salah satu bentuk performance adalah dengan kinerja untuk melaksakan tugas-tugas Negara dengan sebaik-baiknya.

Budiman juga berpesan bahwa ASN jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang baru, “mari tingkatkan terus kinerja,kreatifitas lakukan self learning secara maksimal dan selalu berinovasi dengan tetap mengacu pada pengambilan sumpah jabatan untuk taat pada dan setia pada pancasila,UUD 1945 NKRI dan serta Pemerintah,” tuturnya.

Bupati berharap kepada semua ASN agar betul-betul menjadi motor penggerak untuk kemajuan Indonesia khususnya Kebupaten Luwu Timur dimasa yang akan datang.

“Mari kita bangun citra pemerintahan yang baik,bersih serta pemerintah yang kehadirannya dapat dirasakan masyarakat,” Pinta Budiman.

Acara tersebut di Hadiri Wakil Ketua DPRD Luwu Timur,Forkopimda,Sekda,para Staf Ahli Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim,para Camat,para pejabat Fungsional. Lap.Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN