UPDATE PERSIAPAN HUT KE-14 PPWI

Jakarta. Sinyaltajam.com – Yth. Pengurus dan Anggota PPWI serta warga pewarta umumnya,

Berikut ini dengan hormat disampaikan informasi terbaru tentang persiapan acara HUT ke-14 PPWI tahun 2021.

1. Waktu: Kamis, 11 November 2021, pukul 10.00 – 13.00 wib.

2. Tempat: Hotel Teraskita Cawang Jakarta, Lt. 6. Jl. M.T. Haryono, Cawang, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

3. Mata acara:
3.1. Konferensi Internasional Pewarta Warga (The International Conference on Citizen Journalism), dengan tema: Pewarta Warga Menyatukan Bangsa, Mendamaikan Dunia.
3.2. Peluncuran program “Sejuta Media Online”.
3.3. Penganugerahan Penghargaan 1000 Polisi Baik Indonesia.
3.4. Resepsi HUT ke-14 Persatuan Pewarta Warga Indonesia.

4. Undangan acara off-line: 60 orang, terdiri atas:
4.1. Presiden & Wapres RI.
4.2. Kementerian (Kemenkopolhukam, Kemenlu dan Kemenkominfo.
4.3. Pejabat Tinggi (Panglima TNI, Kapolri, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI).
4.4. Pejabat Daerah (Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya/Jayakarta, Kapolda Metro Jaya).
4.5. Pejabat terkait kehumasan (Kapuspen TNI dan Kadivhumas Polri).
4.6. Satgas Saber Pungli (Ketua dan Sekretaris Satgas Pusat).
4.7. Duta Besar Negara Sahabat untuk Indonesia yang ada perwakilan PPWI di negara berangkutan (Libya, Mesir, Oman, Somalia, Chad, Lebanon, Saudi Arabia, Iraq, Maroko, dan Zimbabwe).
4.8. Perwakilan Polisi Baik Indonesia (5 orang: 1 orang dengan pangkat tertinggi [KBP], 1 orang Polwan, 1 orang dari Brimob Mabes Polri, 1 orang dengan jumlah pengusul terbanyak [600 warga], dan 1 orang dari Satlantas).
4.9. Rohaniawan (Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar dan UAS Betawi).
4.10. Kalangan Pers (Dewan Pers dan beberapa organisasi pers).
4.11. nternal PPWI dan panitia (Dewan Penasehat, Dewan Pengurus, dan anggota lainnya).

5. Undangan on-line, ditargetkan 1000 orang (PPWI Internasional, PPWI dalam negeri, wartawan, pewarta warga, dan masyarakat umum). Link zoom meeting dan live-streaming youtube akan dipublikasikan paling lambat para hari H-3. DPN PPWI menyediakan piagam penghargaan digital bagi setiap peserta yang mengikuti acara secara on-online.

6. Hingga saat ini, kehadiran Bapak Menkopolhukam, Kapolri, dan Satgas Saber Pungli masih on-schedule 99 persen dapat hadir ke acara ini.

7. Penyiapan sertifikat penghargaan, emblem, dan lencana Polisi Baik Indonesia sedang dalam proses penyiapan, dan ditargetkan tanggal 9 November 2021, semuanya telah selesai pengerjaannya.

8. Hingga hari terakhir, 31 Oktober 2021 pukul 23.59 wib, jumlah Polis yang diusulkan warga masyarakat utnuk diberikan penghargaan Polisi Baik Indonesia versi PPWI adalah 57 orang Polisi dari 20 Polda. Usulan terbanyak adalah dari Polda Kalimantan Tengah.

9. Survey dan setting tempat acara di Hotel Teraskita Jakarta telah dilakukan pada Rabu, 3 November 2021. Panitia akan menggunakan LED layar lebar (3×2 meter) untuk penampilkan seluruh rangkaian aktivitas acara, termasuk wajah para peserta on-line dari seluruh wilayah dan bagian dunia.

10. Sementara ini, panitia masih menunggu respon dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta terkait permintaan kerjasama penyediaan group penari untuk tarian Betawi dalam penyambutan tamu; serta dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta terkait pemintaan kerjasama penyediaan MC (pembawa acara) dari Finalis Abang-None Jakarta.

11. Hingga saat ini, permintaan sponsorship dari berbagai pihak belum mendapat respon sesuai harapan. Namun, dukungan rekan-rekan di internal PPWI sangat besar, dengan semangat gotong-royong tinggi, telah terkumpul Rp. 6.750.000,-

12. Moderator untuk Konferensi Internasional sudah fix, yakni Julia Novrita, M.Sc, PhD, lulusan Amerika, yang saat ini bekerja di Habibi Center Foundation.

13. Petugas penerima tamu sedang disiapkan oleh Mbak Susan, PPWI Bekasi.

Demikian perkembangan terbaru tentang persiapan peringatan HUT ke-14 PPWI tahun 2021 ini disampaikan untuk diketahui, dimaklumi, direspon, dan ditindak-lanjuti dimana perlu. Terima kasih atas perhatian, dukungan, dan bantuan kita semua.

Bagi rekan-rekan PPWI dan para sahabat serta mitra kerja kita semua, jika berkenan, dapat mengirimkan ucapan *SELAMAT HUT KE-14 PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA 11 NOVEMBER 2021*, baik dalam bentuk papan bunga maupun bentuk ucapan selamat lainnya, ke tempat acara, Hotel Teraskita Cawang, Jakarta.

Terima kasih, Pewarta Warga Menyatukan Bangsa, Mendamaikan Dunia! _(Citizen Journalism Uniting the Nation, Reconciling the World)_

Jakarta, 4 November 2021

Sekretariat PPWI Nasional

JANGAN LEWATKAN