Bang Jago A.R.U Alias Marco Berhasil Diringkus Team Gabungan Bersama Team Tarsius Presisi Polres Bitung

 

 

Bitung, Sinyaltajam.com –Team Tarsius Presisi Polres Bitung Bersama Team Tarsius Presisi Polsek Maesa Berkolaborasi Dengan Team Resmob Polres Sangihe Mengamankan Lelaki Berinisial A.R.U Alias Marco (19) warga kelurahan. Pateten lll Kampung Unyil.

Pelaku berinisial A.R.U Alias Marco sempat viral di medsos, telah melakukan pengancaman dan pengrusakan menggunakan senjata tajam terhadap korban bernama FB Alias Aldi dan A.S.U Alias Akbar

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 01 November 2021, bertempat di jalan Tinombala sekitar pukul 07.00 wita

Pria Asal Kampung Unyil ini, diringkus pada hari Sabtu tanggal 06 November 2021, sekitar pukul 20.00 wita bertempat di kelurahan Santiago kecamatan. Tahuna Barat, Sangihe

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH., SIK., MH Melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Fadli SIK menerangkan bahwa, awalnya pelaku A.R.U Alias Marco yang dalam kondisi sudah dalam keadaan mabuk berat dari semalam bertujuan pergi ke jalan Tinombala untuk mencari lelaki Ipay, untuk membalas dendam, dalam hati karena sebelumnya lelaki Ipay pernah mengejar pelaku A.R.U Alias Marco dengan menggunakan senjata tajam.

Lanjut, Pada saat pelaku A.R.U Alias Marco tidak menemukan lelaki Ipay, Pelaku A.R.U Alias Marco justru membuat keributan di sepanjang jalan Tinombala dengan cara berteriak dan menggosokkan senjata tajam di sepanjang jalan, lalu beberapa saat kemudian korban bernama A.S.U Alias Akbar melewati jalur jalan Tinombala tersebut, dengan temannya menggunakan kendaraan R2 SPM (Sepeda Motor) secara berboncengan untuk bertujuan pergi ke sekolah, namun pelaku A.R.U Alias Marco mencegat korban A.S.U Alias Akbar bersama temannya.

Lalu pelaku A.R.U Alias Marco langsung mengarahkan senjata tajam miliknya ke arah korban Akbar, tetapi berhasil menghindarinya sehingga mengenai batok kepala motor R2 SPM (Sepeda Motor), lalu pelaku A.R.U Alias Marco mengarahkan senjata tajam miliknya untuk ke 2 (dua) kali tetapi hanya bisa mengenai kaca spion R2 SPM (Sepeda Motor) milik korban Akbar.

Setelah itu Pelaku A.R.U Alias Marco  melakukan keributan dengan menggunakan senjata tajam di jalan Tinombala, Pelaku A.R.U Alias Marco langsung pergi ke rumahnya Korban bernama FB Alias Aldi saat itu korban Aldi sedang berada di dalam rumahnya terdengar suara keributan di depan rumah, yang dilakukan pelaku A.R.U Alias Marco dan berteriak-teriak mengancam korban FB Alias Aldi cdengan kata (Kita Mo Bunung Pa Nagana Aldi).

Lanjut, Kasat Reskrim Setelah adanya laporan Polisi tersebut Team Tarsius Presisi Polres Bitung bersama team tarsius presisi Polsek Maesa berkolaborasi dengan team Resmob Polres Sangihe melakukan penangkapan terhadap pelaku A.R.U Alias Marco di rumah salah satu keluarganya di kelurahan. Santiago kecamatan. tahuna barat Sangihe pada hari Sabtu 06 November 2021, sekitar pukul 20.00 wita, saat itu pelaku A.R.U Alias Marco sedang duduk di dalam rumah keluarganya sedang ngobrol dengan saudaranya, dan team gabungan berhasil mengamankan pelaku A.R.U Alias Marco,”Ucapnya

Adapun personil yang tergabung dalam melakukan penangkapan terhadap pelaku A.R.U. Alias Marco, Anggota Team Tarsius Presisi Polres Bitung bersama dengan team tarsius presisi Polsek Maesa dipimpin langsung oleh Ka team Ipda Novi Pamula. Aiptu Janny Tambuan. Aipda Bambang Trianto. Bripka Michael Entiman. Bripka Froyke Berdame. Brigpol Andrianus Raplianto. Brigpol Adde Malunto. Briptu Reiven Kapugu. Briptu Sostenes Doliab .

Dan saat ini pelaku berinisial A.R.U Alias Marco sudah diamankan di Mapolsek Maesa.

Adapun pasal yang dilanggar oleh pelaku yaitu pasal 335 ayat 1 KUHP Sub Pasal 2 ayat 1 UU DRT No. 12/1951,”Tegas Kasat Reskrim AKP Muhammad Fadli. (Syarif)

Laporan Sarif anggota PPWI

JANGAN LEWATKAN