Berkunjung ke Tarabbi, Bagian Pemeliharaan PUPR UPTD Larona Harap Warga Memelihara Saluran Irigasi

 

Lutim, Sinyaltajam.com–Bagian pemeliharaan Dinas PUPR berkunjung ke Desa Tarabbi dan menyampaikan kepada pemerintah Desa agar kelompok Tani senantiasa memelihara saluran irigasi yang sudah dibuat pemerintah. Selasa (09/11)

“Kami berharap agar semua kelompok Tani bergotong-royong membersihkan saluran irigasi supaya aliran airnya bisa lancar, jangan sampai ada sedimen yang bisa memancing luapan lumpur sehingga menyumbat saluran,” ungkap Harmon ST.

Dia juga menjelaskan bahwa total volume saluran irigasi di Desa Tarabbi ini sekitar 6,79 Km,Tahun lalu 2020 dinas PU sudah melanjutkan pekerjaan irigasi sepanjang 400 meter, dan untuk tahun ini pemkab Luwu Timur melalui Dinas PUPR akan kembali melanjutkan pembangunannya sepanjang 1200 meter.

“Jadi harapan kami selaku bagian dari pemeliharaan agar kiranya pemerintah Desa dapat bersinergi dengan anggota kelompok Tani agar melakukan pembersihan irigasi,supaya pertanian di Desa Tarabbi ini bisa maksimal,” ujarnya.

“Semoga kedepannya pemerintah bisa maksimalkan pembangunan irigasi di Desa Tarabbi ini,” Tutup Harmon.

Kunjungan tersebut bertempat di kantor Desa Tarabbi,dihadiri pemerintah Desa,BPD,juga segenap anggota KKN Universitas Unanda Palopo. (*)

JANGAN LEWATKAN