SMPN 2 Malili Launching Inovasi Perpustakaan Lingkungan Ruang Terbuka

Malili, Sinyaltajam.com — Keberadaan perpustakaan sekolah sangat mempengaruhi minat literasi siswa. Namun, masa pandemi seperti sekarang ini, fungsi perpustakaan sekolah terjadi penurunan minat baca sebab adanya pembatasan jumlah siswa dalam sebuah ruangan.

Inilah yang membuat akhir – akhir ini perpustakaan sekolah menjadi sepi pengunjung. Keadaan ini menjadi sangat mengkhawatirkan bagi semangat dan minat literasi siswa. Padahal pemerintah dalam hal ini sementara berjuang untuk mewujudkan sekolah literasi dan numerasi demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia.

SMPN 2 Malili sebagai salah satu sekolah sasaran literasi dan numerasi di luwu timur, terus melakukan sebuah inovasi untuk mendekatkan perpustakaan dengan siswa, yang tidak dibatasi oleh ruangan.

Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh SMPN 2 Malili adalah perpustakaan lingkungan ruang terbuka, yang hari ini senin 15 November 2021 di launching.

Acara launching ini dihadiri oleh sekertaris dinas pendidikan kabupaten luwu timur yang mewakili kepala dinas pendidikan yang sedang berduka.

Juga turut hadir pada acara launching ini adalah kepala dinas perpustakaan dan kearsipan luwu timur, dan pengawas sekolah yang juga sebagai pendamping sekolah literasi kabupaten luwu timur. (*)

JANGAN LEWATKAN