Bupati Budiman Lantik dan Kukuhkan Pengurus PABPDSI Kabupaten Luwu Timur

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Pengurus Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Luwu Timur hari ini resmi dilantik oleh Bupati Budiman di aula Hotel Sikumbang,Mangkutana. Sabtu (20/11)

Sebelum dikukuhkan di awali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh pengurus PABPDSI propinsi.

Dalam Sambutannya Bupati Luwu Timur menyampaikan Selamat kepada seluruh pengurus PABPDSI yang sudah di lantik.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu Timur saya menyampaikan selamat kepada Saudara-Saudari yang baru saja di kukuhkan dan diambil sumpahnya selaku pengurus Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia di Kabuapaten yang kita cintai bersama ini” ucap Budiman.

Saya berharap melalui momentum pelantikan ini, PABPDSI Luwu Timur akan menyatakan komitmen dan siap untuk bekerja dan bermitra dengan pemerintah Daerah melalui program-program strategis yang nantinya direkomendasikan sebagai bahan referensi demi memajukan pembangunan di Daerah ini,”
harapnya.

Dia juga berharap kedepannya PABPDSI mampu meningkatkan Kompetensi dengan memperdalam wawasan utamanya tentang Undang-undang yang mengatur BPD,sehingga bisa menjadi Fasilitator yang bisa mensinergikan berbagai kepentingan yang kadang kala berbeda sudut pandang.

Lanjut kata Budiman, “Saya yakin,bahwa Anggota pengurus yang baru saja di lantik bisa mengemban tugas dan amanah yang sebaik-baiknya,baik menampung aspirasi Masyarakat desa,melakukan pengawasan kinerja BPD,serta mampu menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah Kabupaten baik secara lisan dan tertulis,”

Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan membimbing langkah-langkah kita,” Aamiin ! tutup Bupati Luwu Timur.

Pelantikan tersebut dihadiri,Bupati Luwu Timur,Kadis DPMD dan jajaran,yan mewakili Kapolres Luwu Timur,Pengurus PABPDSI provinsi Sulawesi Selatan,Ketua APDESI Kabupaten,serta perwakilan seluruh Bpd Desa se-Kabupaten Luwu Timur.

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN