DPMD Rakor Bersama 61 Kepala Desa Terpilih

 

Lutim, Sinyaltajam.com — 61 Kepala Desa terpilih hadir dalam rakor perdana yang diselenggarakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) pagi tadi pukul 10.00 wita bertempat di aula kantor DPMD Puncak Indah Malili. Senin ( 22/11 )

“Rapat Kordinasi tadi itu dihadiri oleh 61 Kades terpilih,1 Kades PAW hasil pilkades serentak 02 November 2021 ada beberapa hal yang disampaika terkait tugas di awal pemerintahannya,” Ungkap Hariady Hamid Kabid Penataan Desa.

“Yang pertama itu terkait dengan tugas dan fungsi kepala Desa,agar sama sama pelajari dalam mengaplikasikan permendagri No.84 Tahun 2015 terkait dengan tupoksi Kepala Desa,sebagaimana kita ketahui bahwa ada beberapa Kepala Desa yang baru diharapkan untuk bisa menyesuaikan kondisi di pemerintahan Desanya masing-masing,” ujarnya.

“Kemudian ada beberapa usulan dari para Kepala Desa terkait dengan tugas dan fungsinya,nah ini lebih detail dan lebih tekhnis lagi untuk disampaikan kedepan dan mungkin juga disertakan bersama ibu PKK nya,”Kata Kabid Hariyadi

Selanjutnya Pihak Dinas Pemberdayaan berharap terkait Visi-misi Kepala Desa terpilih bahwa berdasarkan aturan agar secepatnya segera manyusun RPJMDes,dan itu diminta 3 bulan setelah pelantikan sudah ada masuk Dokumennya.

Lanjut Kata Hariyadi,” Untuk program Pemerintah 1 Milyar 1 Desa melalui Dana BKK agar Setiap Desa segera membuat proposalnya dan memasukkan paling lambat bulan februari,”tutup Hariyadi.

 

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN