Pembangunan Ruang Perawatan 1 Kamar 1 Pasien RS I Lagaligo Wotu Sudah 65 Persen

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Salahsatu program Visi-misi Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman MPd yang sedang berjalan pembangunannya saat ini adalah 1 kamar 1 pasien.

Adapun Progres pembangunannya hingga saat ini menurut Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sekaligus sebagai PPK proyek tersebut saat di wawancarai wartawan Sinyal Tajam pada selasa ( 23/11 ) I Putu Gede menjelaskan sudah mencapai 65 persen.

“Untuk bobot pekerjaan pembangunan proyek rawat inap 1 kamar 1 pasien sampai pada minggu kemarin per tanggal 19 sudah mencapai 65,06 persen dari target yang direncanakan itu 67 persen,” jelas I Putu Gede.

Menurutnya, kenapa alasan sampai tidak bisa mencapai target 67 persen minggu kemarin itu di akibatkan oleh adanya kendala teknis sebagaimana telah dipahami bersama putusnya jalur poros Palopo-Lutim dan ini yang menjadi pengaruh signifikan kendala lambatnya mobilisasi bahan reserpoin tiba dilokasi, sehingga terjadi deviasi  minus 2 dari target sebelumnya.

“Tapi kita tetap upayakan semua tim pelaksana dilapangan berkomitmen untuk pekerjaan ini selesai sampai tanggal 16 Desember mendatang. jadi masih ada waktu sekitar 23 hari lagi,” jelas Putu

“Jadi ini sekarang tinggal diburu pekerjaan arsitektur yang di janjikan akan menyelesaikan sampai tanggal 30 november. Masih ada 7 hari kedepan, karena kalau kita lihat pekerjaan arsitektur di dalam itu lantai 1 sudah 100 persen pemasangan keramiknya dan sudah selesai juga di cat, sisa 3 ruangan lagi yang belum terpasang dindingnya mungkin hari ini sudah terpasang semua,” ujarnya.

Lanjut kata I Putu Gede, “Untuk lantai 2 yang terdiri dari 16 kamar kondisinya sampai hari ini semua kamar sudah selesai tahap plasteran dan acian, sisa masuk pengecatan dan keramik”.

Dan KPA yakin bahwa janji pelaksana akan menyelesaikan sampai tanggal 30 november akan bisa terwujud.

“Sehingga efektifitas 16 hari kedepan yang terhitung dari 30 november kita fokus kepada kelengkapan aksesoris bangunan, seperti pesiapan oksigen, tata udara, pemasangan AC, pemasangan perangkat antisipasi kebakaran, lift dan sebagainya,”

“Jadi untuk progres per minggu kemarin ini sudah 65 persen dan targetnya minggu ini sampai hari jumat itu 73 persen, kalau saya melihat ini mudah-mudahan bisa tercapai,” harapnya.

Pihak rumah sakit dan KPA mohon dukungan dari teman-teman media dan masyarakat agar proses pembangunannya berjalan lancar, sebab menurut dia ini adalah program yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat, dimana bangsal yang dulunya sumpek dan dikeluhkan semoga bisa lebih bermanfaat kedepan karena memang masyarakat itu membutuhkan privasi dalam hal pelayanan.

“Sehingga dengan adanya bangunan ini yang mana program visi-misinya pak Bupati 1 kamar 1 pasien untuk kelas 2 ini memang luar biasa,”Tutupnya. (“)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN