banner 728x250

Balai Pembibitan Ikan Di Towuti Akan Jadi Spot Mancing

banner 120x600
banner 468x60

Lutim, Sinyaltajam.com – Balai pembibitan ikan yang dimiliki Dinas Kelautan di Desa Baruga kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur rencananya akan dijadikan sebagai spot Wisata pemancing.

Hal itu di sampaikan Kadis Kelautan Perikanan dan Pangan, Alimuddin Nasir. Bahwa Program Pembangunan Balai Pembibitan ikan (BPI) yang dibangun pada Tahun 2017 lalu di Desa Baruga dan sempat terbengkalai kini kembali akan dimanfaatkan.

Menurut Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA ) Kadis Kelautan Perikanan dan Pangan Alimuddin Nasir saat di wawancarai wartawan Sinyal Tajam diruang kerjanya, Rabu (24/11) mengatakan.

“Pembangunan Balai Pembibitan Ikan ini, itu di samping sebagai motivasi dan contoh untuk belajar, masyarakat juga akan jadikan sebagai tempat/spot wisata bagi masyarakat yang hobinya mancing,” ujarnya.

“Jadi nanti setelah ikannya besar, warga bisa kesana untuk menghilangkan jenuh dan kalau ada yang hobi memancing bisa ke tempat tersebut karena nanti untuk sementara dari pihak pengelola belum memungut biaya untuk masuk, tetapi hasil yang didapat kalau sudah mau pulang tetap akan ditimbang dan dibayar sesuai harga yang ditetapkan,” tutur Alimuddin.

Semua hasil dari pembangunan BPI ini ketika di jadikan tempat wisata akan masuk jadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk peningkatan ekonomi Kabupaten Luwu Timur kedepan.

“Di samping BPI yang ada di Towuti sekarang ada juga yang di desa Margolembo Kecamatan Mangkutana,” tambah Alimuddin. (*)

Laporan: Herman Jaya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *