Kadis Kelautan Serahkan Bantuan Mesin Honda Kepada Nelayan

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Kadis Kelautan dan Pangan Alimuddin Nasir menyampaikan bahwa bantuan hibah untuk kelompok nelayan sipatuo berupa mesin Honda dan perlengkapan lainnya agar di manfaatkan dengan baik untuk mencari nafkah,kata Alimuddin saat menyerahkan bantuan mesin di desa Balantang Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, yang didampingi Kabid Kelautan dan kepala Seksi, Rabu (24/11).

“Saya berharap kepada Kelompok Sipatuo yang menerima bantuan agar digunakan sebaik-baiknya jangan dijual atau dipindah tangankan, karena ini amanah dari Bupati Budiman agar dinas kelautan memperhatikan nelayan,”ucapnya.

Karena di Kabupaten Lutim ini ada 3000 lebih nelayan yang perlu diperhatikan. “Saya selalu diingatkan Bupati, nelayan kita di prioritaskan, perjuangkan mereka dan Alhamdulillah apa yang kita inginkan sudah sebagian terealisasi dan yang belum terealisasi harap sabar insya Allah secara bertahap,”tambahnya.

Untuk ibu-ibu buatkan kelompok dan ikan yang kecil bisa dikelola jadi abon karena di dinas ada bidangnya, dan kita bisa kerja sama PT. Vale terkait pemasarannya.

“Selain abon bisa juga kepala ikan dibuat pakan karena ada program kita di dinas kelautan, jadi nelayan harus proporsional untuk meningkatkan penghasilan tambahan,”tuturnya.

Sementara Kades Balantang Musakkir Laiming sangat mengapresiasi Dinas Kelautan yang mana memperhatikan warga nelayan di Balantang.

“Saya mengapresiasi Dinas Kelautan dan Pangan Luwu Timur dan tidak bisa dipungkiri di desa Balantang ini hampir setiap tahun dapat bantuan nelayan, dan diharapkan bantuan ini agar di kelola dengan baik,”katanya. (*)

Laporan: Masding

JANGAN LEWATKAN