Tingkat Vaksinasi Masyarakat Lutim Masih Rendah, Kadinkes: Bisa Berimbas pada Level Daerah

Atas Post

Lutim. Sinyaltajam.com- Walaupun angka kesembuhan orang yang terjangkit virus Corona meningkat, namun kesadaran warga di Luwu Timur untuk lakukan Vaksin  masih terbilang Rendah.

Hal itu terlihat di grafik pencatatan dinas kesehatan Luwu Timur terhadap jumlah orang yang baru melakukan Vaksin satu dan dua baru mencapai 47 , 63 persen, padahal pemerintah telah siap melakukan Vaksinasi terhadap warganya.

Perhari ini jumat 26 /11/2021, jumlah warga yang telah di vaksin baru mencapai 84.124 orang dari 220.634 sasaran (orang yang akan divaksin) di seluruh wilayah kota berjuluk Bumi Batara Guru, Luwu Timur.

Kepala Dinas kesehatan Luwu Timur Dr. Rosmini Pandin yang dikonfirmasi via Telepon membenarkan rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, padahal pemda telah menyiapkan Vaksin setiap saat.

Olehnya itu, kami terus mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang belum melakukan Vaksin agar mendatangi lokasi dan tempat Vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, Polri dan TNI maupun komponen lainnya.

Mantan Direktur RSUD Wotu itu menambahkan bahwa, dampak dari rendahnya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi berimbas pada level daerah kita naik kembali manjadi Level 3, padahal pada bulan september dan oktober kemarin Kita sudah berada di Level 2, kata Rosmini. (Red)

JANGAN LEWATKAN