Terkait Sosialisasi Jalur Transmisi SUTT, PT SULINDO Siap Tindak Lanjuti Sesuai Regulasi yang Telah Ditetapkan

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Pasca Sosialisasi Jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (29/11) di Aula Hotel I Lagaligo Puncak Indah Malili, PT.SULINDO bersedia tindak lanjuti sesuai jalur atau regulasi yang telah di tetapkan pemerintah.

“Mengenai sosialisasi tersebut,insya Allah pasti ada tindak lanjutnya dari kami,” kata Rasdam Rasyad S.AB. selaku perwakilan PT SULINDO PUTRA TIMUR saat di temui oleh awak media Sinyal Tajam.

Menurutnya sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah bagian dari proses pembuatan atau penyusunan AMDAL selanjutnya akan diadakan Groundcheck (Pengecekan Lapangan) untuk memastikan status lahan termasuk kepemilikan lahan secara pribadi atau milik masyarakat.

“Kemudian untuk penerima dampak atau pemilik lahan itu juga nanti,sebelum kegiatan dimulai pasti dilakukan pertemuan yang tentunya akan di fasilitasi oleh pemerintah, dan tidak mungkin langsung kami eksekusi tanpa memastikan siapa pemiliknya, sebab kita juga tidak mau salah sasaran, sudah banyak contoh kasus lain yang pemilik lahan lain juga yang terima ganti ruginya,” ujarnya.

Lanjut kata Rasdam, “Intinya kita butuh dukungan dari semua pihak Khususnya masyarakat dan pemerintah agar penyusunan dokumen AMDAL ini segera selesai dan bisa kita pelajari bersama melalui sidang AMDAL di KLHK pusat nantinya dan pada proses itu juga akan melibatkan perwakilan masyarakat dan Insya Allah kami selaku pemerakarsa tidak akan merugikan semua pihak apalagi masyarakat, sebagai bentuk dari keseriusan kami terhadap persoalan AMDAL ini maka kami pihak ketigakan,”

Menurutnya apabila persoalan AMDAL di pihak ketigakan maka Independensinya jelas karena konsultan tidak akan mengakomodir kepentingan sepihak termasuk pemerakarsa.

“Insya Allah PT SULINDO PUTRA TIMUR selaku pemerakarsa akan mengikuti jalur dan aturan yang sesuai,”
Pungkas Rasdam. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN