Pemkab Lutim Rapat Persiapan Akhir Mengikuti Expo 2021 di Sinjai

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Guna memantapkan dan finalisasi persiapan mengikuti Pameran Expo dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 Tahun 2021 di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat di Aula Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinas Dagkop UKM), Rabu (01/12/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Kelembagaan UMKM, Drs. Syahrul Basir mewakili Kepala Dinas Dagkop UKM yang dihadiri Dinas yang terkait dengan pameran, diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan, Dinas Transnakerin, Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP, Dinas Pertanian dan Ketua Koperasi Karyawan Vale Indonesia (KKVI).

Expo 2021 merupakan kegiatan pameran untuk mempromosikan potensi daerah, mulai dari potensi ekonomi kreatif, potensi wisata, potensi peluang investasi, potensi kelautan/perikanan, dan potensi pertanian kepada investor dan potensi buyers.

Hal teknis yang dibahas dalam rapat kali ini ialah terkait finalisasi desain tempat pameran, keberangkatan, bahan-bahan pameran, dan jumlah personil tiap dinas yang akan berangkat.

Adapun kesimpulan dari hasil rapat tersebut, Kepala Seksi Data dan Informasi Kelembagaan UMKM, Drs. Syahrul Basir mengungkapkan bahwa, untuk tempat pameran, Pemda Lutim dan KKVI akan bekerjasama untuk desain dan anggarannya.

“Alhamdulillah, pihak KKVI siap bekerjasama dengan kita (Pemda) terkait desain dan anggaran tempat pameran nantinya,” ujar Syahrul.

Untuk produk-produk yang akan di pamerkan, dirinya membeberkan bahwa, tentu saja produk-produk yang sudah menjadi andalan kita, seperti Lada hitam dan putih, kripik-kripik, kerajinan tangan, dan ditambah dengan produk-produk yang dimiliki KKVI.

“Selain itu, nanti kita juga akan menampilkan video destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu Timur, dan semoga dengan adanya video tersebut, bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Luwu Timur,” tandas Syahrul Basir.

Sekedar informasi, pelaksanaan HARKOPNAS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke-74 ini mengusung tema “Transformasi Digital Bisnis Koperasi Menuju Koperasi Kuat, Modern dan Mandiri” yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 – 11 Desember 2021 di Lapangan Sinjai Bersatu. (ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN