Cegah Varian Baru Covid-19 Masuk Lutim, Bupati Budiman Ajak BPD Bersinergi Sukseskan Vaksinasi

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Mengingat varian baru Covid -19 kini mulai mengancam umat manusia, Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman Hakim M.Pd berharap agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ikut andil dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah tersebut dengan mengajak warga tetap ikuti prokes.

” Kita semua tahu bahwa pandemi corona ini belum berakhir, mari kita semua tetap mengenakan masker, cuci tangan serta jaga jarak. ” Ujar Budiman di Acara Mubes Forum Komunikasi BPD. Di Gedung Simpurusiang Puncak Indah Malili. Kamis (2/12/ ) .

Menurut Bupati Luwu Timur ,target Pemerintah di akhir tahun 2021 ini vaksinasi haru mencapai 72 persen . Dan Ia berharap BPD aktif mendorong masyarakat di desa masing -masing untuk ikut vaksin.

” Hingga saat ini kita baru berada pada 52 persen. Target kita 72 Persen, jadi untuk itu setiap hari kita harus berhasil melakukan vaksin 1 persen maka jika di kali 26 hari maka target kita tercapai . ” Ungkapnya.

Budiman juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu hoax soal vaksin. Karena saat ini sudah miliaran manusia di dunia ini sudah di vaksin.

Menurutnya Indonesia adalah salah satu negara yang diakui dunia berhasil dalam menangani covid -19 . Khusus Luwu Timur sewaktu kita masih berada di level 4, berdasarkan data harian sekitar 80 orang yang terkonfirmasi covid -19 .

“Dan Alhamdulillah sekarang sudah nol kalau pun ada itu sudah tidak sebanyak saat kita berada di level 4. Kenapa demikian karena kita gencar melakukan vaksin dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,”

Selanjutnya mulai tanggal 24 Desember 2021 mendatang seluruh Indonesia akan ditetapkan level 3 Covid -19 . Ini untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru. Mengurangi mobilisasi orang di saat Natal dan Tahun Baru.

” Kita berharap mudah -mudahan kita di Luwu Timur dalam keadaan aman -aman saja, saya terus mengajak, mari kita mengendalikan ini secara bersama -sama sehingga varian baru Covid -19 itu tidak sampai di Lutim. ” harap Budiman. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN