DR Rosmini: Kita Harus Tingkatkan Pelayanan yang Berkualitas

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur selenggarakan Monev Mutu Puskesmas bertempat di aula Hotel Lagaligo Puncak Indah Malili.

Adapun tujuan dari kegiatan monev tersebut menurut Kadis Kesehatan DR.Rosmini Pandin, untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu Timur secara keseluruhan sesuai dengan standar akreditasi.

“Jadi diharapkan kepada seluruh puskesmas agar meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat, terutama juga itu kotak sarannya jangan dibiarkan tidak terisi,” kata Kadis Rosmini Pandin.

“Jadi semua personil kesehatan harus tahu tugasnya, sehinga begitu ada mis kan ada yang bertanggung jawab, dan jangan ada bola mati ditangan kita,” jelasnya.

Kadis Kesehatan juga berharap agar petugas PKM selalu monitoring dan evaluasi Perlu Study Action secara terus menerus.

“Supaya kita bisa memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, karena pasien kita diluar banyak,” ujar DR Rosmini.

Lanjut kata Kadis Rosmin, “Tadi sudah dijelaskan bahwa ketika pelayanan tidak berkualitas berefek, dan untuk meraih kualitas itu kita harus punya indikatornya seperti efisien, transparan kemudian ketika itu tidak terjadi bisa jadi bajet meningkat juga masyarakat tidak puas,dan untuk mengelola semua itu yah harus akreditasi, komitmen,” Pungkasnya. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN