Tomoni Timur Juara Liga Super Lutim 2021

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyaksikan langsung sekaligus menutup secara resmi turnamen sepakbola Liga Super Luwu Timur yang memperebutkan Piala Bupati Tahun 2021 berlangsung di Lapangan Persesos, Kecamatan Nuha, Kamis (02/12/2021).

Sejak pukul 16.00 Wita, Bupati H. Budiman didampingi Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rifai, Kadis Parbudmudora, H. Hamris Darwis dan Sekretaris KONI Luwu Timur, Arfah Syam dan Ketua PSSI Askab Luwu Timur, Asgar Alie menyaksikan pertandingan laga final yang mempertemukan Tomoni Timur FC VS Wotu FC.

Pada laga final tersebut, Kesebelasan Tomoni Timur FC dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Kesebelasan Wotu FC.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada tim yang menjadi juara.

“Saya ucapkan selamat kepada Kesebelasan Tomoni Timur atas keberhasilannya menjadi juara tahun ini. Tentunya untuk juara terus pertahankan dan tingkatkan prestasi. Dan yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Menurut Bupati, pihak Pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran di tahun berikutnya untuk menggelar turnamen ini. “Saya berharap, even berikutnya lebih meriah dan lebih sukses. Target vaksinasi kita harus tetap di genjot sampai 70 persen lebih sehingga kita bisa lebih aman melaksanakan acara yang menghadirkan keramaian,” terangnya.

Selanjutnya H. Budiman mengapresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan, Kepolisian, Satpol PP, panitia, seluruh peserta tim sepakbola dan para penonton di partai final turnamen sepak bola Bupati Cup tersebut sudah menjaga ketertiban, keamanan, kondusif, menjunjung spotifitas tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Alpian menyampaikan, Turnamen sepakbola yang memperebutkan Bupati Cup ini diikuti oleh 11 kesebelasan yang merupakan perwakilan kecamatan di Luwu Timur dan hari ini merupakan puncak kegiatan.

Alpian menuturkan, turnamen ini menjadi agenda tahunan dalam mencari bibit-bibit dari generasi muda, dan juga memberikan ruang kepada atlet sepak bola dari klub se Kabupten Luwu Timur untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Ia juga menambahkan, melalui event ini dapat memberikan pengalaman yang berharga untuk pengembangan potensi diri para generasi muda.

“Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk menempa diri sejak dini, agar suatu saat dapat menjadi pemain bola yang profesional dan dibanggakan,” ujarnya.

Dengan berakhirnya babak final yang dimenangkan oleh Tomoni Timur berhak meraih tropi bergengsi Piala Bupati juga bonus pembinaan sebesar Rp. 10 juta.

Juara II Wotu FC meraih uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta, sementara juara III bersama berhasil diraih tuan rumah Nuha FC dan Malili FC masing masing mendapatkan bonus pembinaan Rp. 6 juta.

Turnamen ini juga menetapkan pemain terbaik yang diberikan kepada Riswan (Wotu FC) dan pencetak gol terbanyak diraih oleh Edward (Towuti FC) dengan bonus masing masing sebesar Rp. 1,5 juta.

Penutupan turnamen ini ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada perangkat pertandingan dan penyerahan tropi serta pengalungan medali oleh Bupati Luwu Timur kepada para juara. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN