Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, FASI ke VI Luwu Timur Tahun ini Akhirnya di Gelar

 

Lutim, Sinyaltajam.com –Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke VI Tingkat Kabupaten Luwu Timur dengan tema “Generasi Qur’ani untuk Luwu Timur Berkelanjutan” resmi dibuka Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang digelar dihalaman Kantor Camat Burau, Jumat (03/12/2021).

FASI ke VI ini terselenggara berkat kerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Timur dan Pemda Kabupaten Luwu Timur yang akan berlangsung selama 3 hari yakni 3-5 Desember 2021.

Panitia Pelaksana FASI ke VI, Sitti Rabiyah mengatakan, pelaksanaan FASI ini ada tiga kategori lomba yakni kategori Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA) meliputi tartil qur’an, adzan dan iqomah, peragaan sholat, mewarrnai, kemudian Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) mencakup tartil qur’an, adzan dan iqomah, peragaan sholat, menggambar dan talimul qur’an lil aulad (TQA) mencakup kisah islami, tilawah al qur’an, hafalan dan cermah agama.

“Pelaksanaan FASI tahun ini tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ketua BKPRMI Luwu Timur, Rusdi Daming mengatakan, pelaksanaan FASI ke VI ini baru dapat terlaksana tahun ini karena selama dua tahun ini situasi pandemi covid 19 yang melanda daerah, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakannya kegiatan festival ini.

Rusdi juga mengapresiasi dukungan Pemerintah daerah yang telah membantu mengalokasikan anggaran sehingga pelaksanaan FASI ke VI tahun ini bisa terlaksana. Bahkan ia berharap sinergi program dengan Pemerintah daerah ini bisa juga terlaksana diprogram-program BKPRMI lainnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda memang benar-benar membuat banyak program maupun kegiatan harus ditunda pelaksanaannya. Untuk itu, ia berharap agar program vaksinasi yang berjalan saat ini mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat sehingga tercapai 70 persen target vaksinasi.

Terkait pelaksanaan FASI ini, Budiman mengapresiasi peran dan kontribusi para ibu-ibu yang telah berjasa besar mendidik anak-anaknya dengan bekal pendidikan agama sejak dini. “Kehadiran anak-anak kita ditempat ini untuk berkompetisi tentu berkat  peran para ibu. Selaku Pemerintah daerah tentu kegiatan ini sangat kami dukung sebagai bentuk pembinaan kepada generasi muda,” jelasnya.

“Saya berharap, agar Festival Anak Sholeh Indonesia Ke-VI Tingkat Kabupaten Luwu Timur dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN