PMI Sinjai Borong Gelar Vaksinasi di Desa Bonto Tengnga

SINYALTAJAM.com, SINJAIPalang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai menggelar Vaksinasi kepada masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Sinjai Borong bertempat di kompleks SD Negeri 80 Tajjuru Desa Bonto Tengnga, Senin (06/12), untuk mendukung target capaian vaksin Pemkab Sinjai.

Ketua PMI Sinjai Borong, Kaswan Mahmud menyatakan partisipasi warga kecamatan Sinjai Borong terkhusus masyakarat di Desa Bonto Tengnga sangat tinggi.

PMI Sinjai Borong mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat untuk menjalani Vaksinasi Covid-19, meskipun cuaca hari ini turun hujan, namun masyarakat tetap bersemangat,” ucap Kaswan.

Ditambahkan Kaswan Mahmud, Vaksinasi kali ini, PMI Sinjai Borong menggandeng PKM Borong kompleks dan PKM Bijinangka bersama Polsek dan Koramil Sinjai Borong.

” Vaksinasi ini kita gelar di Dusun Tajjuru untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi. Dan untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat Sinjai Borong,” kata Kades Bonto Tengnga itu.

Adapun target vaksinasi untuk Dosis I dan II dengan menggunakan Vaksinasi Sinovac.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua II PMI Kabupaten Sinjai, Dr.Pagga mengapresiasi pengurus PMI Sinjai Borong yang baru beberapa hari tersebut di lantik, telah bergerak cepat membantu capaian pemerintah kabupaten Sinjai dalam target vaksinasi Covid-19.

” PMI Sinjai Borong ini kita jadikan contoh, dimana telah membuktikan kerja sosial dan kemanusiaan dengan melaksanakan Vaksinasi. Kami juga mengapresiasi masyarakat Sinjai Borong yang antusias untuk divaksin,” ungkap Dr.Pagga.

” Gebrak vaksinasi ini, oleh Ketua PMI Kabupaten Ny. Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto berharap bukan hanya di Bonto Tengnga namun di semua desa dan seluruh kecamatan yang belum melaksanakan Vaksinasi untuk teman-teman pengurus PMI kecamatan juga segera melaksanakan program Vaksinasi,” pinta Dr.Pagga.

Dalam pantauan, turut hadir Kepala BPBD Sinjai, Drs.Budiaman, Kadis Sosial Drs.Muh.Idnan, Camat Sinjai Borong Agus Salam, Kapolsek IPTU Sasmito, Danramil Sinjai Borong Kapten Inf.M.Waris serta Kepala Puskesmas Borong Kompleks H.Baharuddin dan Kepala PKM Bijinangka Andi Syamsinar.

JANGAN LEWATKAN