Dinas Sosial Lutim kembali Salurkan KKS BPNT ke Empat Desa di Kecamatan Malili

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Bank Mandiri kembali menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat diaula kantor Desa Manurung Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Selasa (07/12)

“Alhamdulillah kami dari Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) bersama petugas Bank Mandiri dipercayakan oleh Kementrian Sosial untuk menyalurkan kartu KKS BPNT ini ke Warga,” ucap Hartuti Ibrahim selaku pendamping BSP.

Menurutnya bahwa untuk penyaluran hari ini di Kecamatan Malili ada 4 Desa yaitu Tarabbi, Manurung, Lakawali dan Lakawali Pantai.

“Jadi untuk warga yang mendapatkan Kartu hari ini diharapkan agar segera langsung cek saldonya di agen yang memang sudah ditunjuk oleh Dinas Sosial dan Bank Mandiri dan kalau sudah masuk mungkin sudah bisa didatangkan sembakonya ke agen yang sudah ditunjuk untuk penyalurannya,” kata Hartuti.

Lanjut kata dia, “adapun nama-nama yang menerima hari ini tentunya itu berdasarkan data yang dikeluarkan oleh kementerian dan Dinas Sosial,dan tentu juga ini melalui verifikasi siapa yang layak dan tidak layak terima,” ujarnya.

Selanjutnya dia juga menyampaikan kepada warga yang belum sempat datang ambil kartunya hari ini agar nantinya bisa langsung ke BANK MANDIRI Malili untuk mengambilnya dengan membawa KK dan KTP aslinya.

“Jadi kami berharap bantuan ini nantinya bisa bermanfaat bagi penerima terutama di suasana pandemi ini dimana pemerintah masih berlakukan PPKM untuk seluruh Indonesia dan kegiatan masyarakat masih dibatasi,” Harap Hartuti. (*)

 

Laporan: Herman Jaya-Masdin

JANGAN LEWATKAN