Kwarcab Gerakan Pramuka Lutim Gelar Musyawarah dan Pelantikan Kwartir Towuti yang Baru 

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Kegiatan musyawarah Ranting atau yang disingkat dengan MUSRAN tersebut diadakan di Aula SMPN 1 Towuti pada tanggal 06 Desember 2021, dalam musyawarah ranting tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Luwu Timur, Sufriaty, Ketua Harian Pak Drs. Labesse, Kapusdiklatcab gerakan Pramuka Luwu Timur, Pak Camat Drs. Sainal selaku Mabiran, Kepala sekolah se kecamatan Towuti (Mabigus), dan beberapa kepala Desa serta Pembina gugus depan Se kecamatan Towuti, serta tamu undangan.

Tujuan diadakannya Musran yang hanya dilakukan 3 tahun sekali ini adalah untuk memilih secara langsung Ketua Kwartir Ranting yang baru, karena ketua kwaran yang lama sudah habis masa kepengurusannya yang dipimpin oleh Pak Basrah Spd, dan tim formatur yang selanjutnya menyusun pengurus Kwartir Ranting yang baru yang kali ini dinahkodai oleh Pak Sabur Spd. Periode 2022-2024.

Dalam sambutan Sufriaty, Ketua Kwarcab Luwu Timur , berharap agar setiap tanggal 14 ditiap bulannya semua memakai seragam pramuka, namun hal ini masih dalam tahap perencanaan.

Selanjutnya juga beliau menghimbau kepada seluruh pengurus gerakan pramuka ranting towuti agar semua kepala Desa dimasukkan dalam kepengurusan ranting sebagai anggota Mabiran.

Dia juga berharap agar Musran yang diadakan ini periode 2022-2024 berjalan aman dan lancar, dan memilih pengurus dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat sehingga dapat menghasilkan keputusan yang benar-benar  tepat.

Beliau juga berpesan terkait dengan kondisi cuaca akhir akhir ini yang tidak bersahabat maka beliau menghimbau agar para pengurus gerakan pramuka ranting Towuti agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Protap. Dalam sambutannya beliau juga bercanda bahwa jika beliau memakai seragam pramuka maka beliau merasa seperti kembali menjadi siswi SMA, candaan beliau mengundang tawa dan tepuk tangan dari para peserta musyawarah ranting.

Tak lupa juga beliau mengucapkan terima kasih atas segala keikhlasan dan keseriusan yang selama ini telah dilakukan oleh seluruh anggota pramuka dalam membantu masyarakat baik itu secara formal maupun secara non formal, ucapnya. (*)

Laporan: Ilham

JANGAN LEWATKAN