Warga Lakawali Antusias Ikut Vaksin

 

MALILI, SINYALTAJAM.COM – Demi memutus mata rantai penyebaran covid – 19, dinas kesehatan Lutim melalui PKM Lakawali terus berupaya menyalurkan vaksin terhadap masyarakat. seperti yang di lakukan pada hari ini Rabu 8 Desember bertempat di kantor desa lakawali kecamatan malili, Kabupaten Lutim.

Dengan adanya Vaksinasi tersebut, warga desa lakawali sangat antusias dan berbondong -bondong untuk datang guna mendapatkan suntikan vaksin covid -19 tersebut bahkan sesuai dengan pantauan media, bukan hanya warga desa lakawali saja yang hadir melainkan anak -anak sekolah dari smp terdekat juga turut hadir.

Kegiatan Vaksinasi ini juga di pantau langsung beberapa anggota kepolisian dari polsek malili, pendamping desa, hingga Satlinmas desa lakawali, BPD, dan kepala dusun.

Sebelum di lakukan vaksin, setiap peserta wajib mendaftarkan diri terlebih dulu dengan menyerahkan foto copy KK dan KTP dan selanjutnya setiap peserta harus di screening dan observasi oleh petugas kesehatan.

Muh. Yamin, selaku kepala desa Lakawali mengatakan, “kalau pencapaian vaksin di desa lakawali menurut data dari Dinas Kesehatan, hingga hari ini itu baru sekitar 25% saja, itu di karenakan warga kami juga sudah banyak yang melakukan vaksin di luar sehingga membuat data yang sebenarnya belum sinkron.

“Sehingga pada hari ini pkm lakawali kembali mengadakan vaksin  di Desa Lakawali dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias berbondong -bondong untuk datang dan mudah -mudahan hari ini sudah bisa mencapai 70 sampai 80 % InshaAllah, tuturnya.

Yamin, juga mengatakan, “kami selaku pemerintah desa terus berupaya dan bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan semua yang terlibat di dalamnya termasuk BPD, Kadus melakukan gerak cepat mulai kemarin dan ini hari untuk memberi pemahaman ke masyarakat sehingga Allhamdulillah hari ini terbukti kalau masyarakat itu sangat antusias dan telah menyadari bahwa betapa pentingnya yang namanya vaksin karena ini semua pemerintah lakukan demi kebaikan kita bersama, ungkapnya. (*)

Laporan: Masding

JANGAN LEWATKAN