Lewat Reses, Warga Desa Pongkeru Usulkan Pengadaan Air Bersih

Atas Post

 

MALILI, SINYALTAJAM.COM – Warga desa pongkeru hadiri Reses perseorangan anggota DPRD lutim dari Fraksi Golkar Najamuddin (9/12) di desa pongkeru, kecamatan malili, kabupaten lutim yang di hadiri kejari lutim, Dinas PU, Tarkim, PDAM, Sekwan, Direktur PLN malili, Dinas Perhubungan, Kasat Intel, Pemdes, BPD serta warga desa pongkeru.

Dalam reses tersebut beberapa warga mengajukan aspirasinya melalui sesi tanya jawab. Salah satunya warga pongkeru dusun kawasule, Mesak Rombe, ia mengusulkan tentang pengadaan air bersih yang sudah lama mereka nantikan.

Menurutnya warga yang ada di sana selama ini hanya mengkomsumsi air dari sungai namun sekarang sudah tidak bisa lagi di akibatkan sungai tersebut sudah tercemari.

Mesak Rombe juga mengatakan, “di kawasule itu ada pipa PDAM yang sudah lama terpasang namun sampai sekarang belum bisa di aliri air entah kenapa”, ungkapnya.

Saat itu juga pertanyaan tersebut langsung terjawab oleh direktur PDAM yang hadir. Kalau untuk pemasangan pipa belum ada serah terima dari dinas PU ke PDAM sehingga belum bisa di kelola.

Menurut Najamuddin “ini akan menjadi urusan bersama kami dengan dinas PU dan PDAM untuk mencarikan solusi, tuturnya.

Untuk itu menurut mesak rombe saat cerita lepas sehabis reses, mengatakan ” kami sudah tahu jawabannya apa yang selama ini menjadi kendala kenapa sistem PDAM air bersih itu sampai sekarang belum bisa dialiri air.

Namun kami sangat berharap agar lewat reses ini semua yang sudah kami usulkan bisa terdengarkan oleh yang menangani permasalahan yang ada di daerah kami, karena ada sekitar seratus kk yang sangat membutuhkan air bersih di daerah kami, tutur Mesak Rombe, mewakili warga desa Pongkeru. (*)

Laporan masding

JANGAN LEWATKAN