Bupati Budiman Berbagi Kisah di Wisuda UNPACTI Makassar

Makassar, Sinyaltajam.com — Setiap Sidang Terbuka Senat Wisuda, biasanya ada yang menjadi perwakilan dari orang tua wisudawan untuk menyampaikan sekapur sirih. Seperti yang terlihat pada hari ini, Kamis (09/12/2021), Bupati Luwu Timur, H. Budiman didaulat menjadi perwakilan dari orang tua Wisudawan/Wisudawati pada Wisuda XXV dan Dies Natalies XXXV Universitas Panca Sakti (UNPACTI) Makassar yang digelar di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Kota Makassar.

“Hari ini, saya merasa bangga bisa hadir dan diberi kesempatan menyampaikan sekapur sirih didepan seluruh civitas akademika Universitas Pancasakti Makassar, kehadiran saya disini sekaligus menjadi perwakilan orang tua para wisudawan/wisudawati,” ujar Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengawali sambutannya.

Dihadapan ratusan wisudawan UNPACTI Makassar, Bupati mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Ia berharap para jebolan UNPACTI dapat mengamalkan bidang ilmu yang digeluti selama mengenyam ilmu di kampus ini.

Dalam gelaran wisuda tersebut, Bupati H. Budiman berkesempatan membeberkan pengalaman dirinya sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kemudian selanjutnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur.

“Selepas menyelesaikan kuliah di IKIP (kini UNM) saya beberapa kali melamar menjadi abdi negara, tetapi selalu gagal, namun kegagalan tersebut tak membuat saya putus asa, dikesempatan ketujuh baru, Alhamdulillah dinyatakan lulus dan ditugaskan sebagai guru olahraga di salah satu SMA di Kota Makassar,” beber Bupati dihadapan para wisudawan.

“Sambil bekerja sebagai guru olahraga, saya juga menjadi pelatih renang di Makassar tepatnya di Stadion Mattoangin, profesi ini saya lakoni selama 17 tahun,” tambahnya.

Tidak hanya menceritakan kisahnya, dihadapan sekitar 400 wisudawan dan wisudawati, Bupati juga memberikan pesan-pesan kepada para wisudawan agar selalu mengingat dan menghormati orang tua mereka. Sebab menurutnya, jasa dan doa orang tua yang membuat seorang anak berhasil.

“Jangan pernah melupakan jasa kedua orang tua, sebab doa orang tua merupakan kunci sukses, tetaplah selalu berbakti kepada keduanya yang telah berjasa sehingga adik-adik sekalian bisa seperti sekarang ini, janganlah selalu mengandalkan kemampuan kita sendiri,” pungkasnya.

Pada gelaran wisuda tersebut, UNPACTI Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sepakat menandatangani naskah nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia. MoU ini ditandatangani oleh Rektor UNPACTI, Dr. H. Rusdin Nawi dan Bupati Luwu Timur, H. Budiman. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN