Usai Terima Aspirasi Warga, Legislator Najamuddin Langsung Kunjungi Sungai Terdampak Abrasi

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Setelah menampung aspirasi masyarakat Wewangriu dalam temu konstituen yang digelar pada Jumat (10/12) Dewan Najamudin ditemani Kades juga aparat dan KSDA PUPR langsung tinjau lokasi yang di keluhkan oleh warga.

Lokasi yang dikunjungi adalah jalan penghubung antar Dusun yang menghubungkan Dusun Salutubu dengan Pao Rebbae dan Kore-Korea juga tanggul pinggir sungai Malili yang roboh akibat Abrasi.

Terkait jalan penghubung menurut Kades Wewangriu Budiman, “Jalan ini mulai dibangun sejak tahun 2009 namun sampai sekarang belum pernah di sentuh oleh pemerintah padahal tiap tahun di usulkan di Musrembang,” katanya.

Sementara Dewan Najamuddin S.An yang melihat kondisi jalan tersebut langsung memerintahkan Armon dari Dinas PUPR agar segera di usul untuk secepatnya di kerjakan.

“Jadi saya minta dari Dinas PUPR agar catat ini untuk secepatnya bisa di kerjakan karena ini merupakan jalan penghubung antar warga Dusun,” Pinta Najamuddin.

Selanjutnya, terkait Lokasi kunjungan tanggul pinggir sungai yang roboh yang mana jalan tersebut sering dilalui kendaran baik roda 2 maupan roda 4 melihat kondisi tersebut anggota DPRD Najamuddin merasa sangat perihatin.

Menurutnya, “Jika ini tidak segera di perhatikan dan dibenahi akan memakan korban yang bermukim disekitarnya, terutama juga pengendara roda 2 dan roda 4 karena dibawah jalan sudah berlobang terkikis air sungai,” tegas Najamuddin. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN