BP Lutim Sebut Gebyar Paud Sebagai Media Pendidik

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Dalam upaya memenuhi hak-hak anak dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan anak dan memberikan perlindungan setinggi-tingginya, maka Bunda Paud (BP) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Gebyar Paud tingkat kabupaten di Aula Dinas Pendidikan (Disdik), Rabu (15/12/2021).

Kegiatan yang sebelumnya diawali dengan open house anak di Rumah Jabatan Bupati Lutim tersebut, turut pula dihadiri Bunda Paud Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Kepala Dinas Pendidikan Lutim, La Besse berserta jajarannya, perwakilan Dinas Kesehatan, para Pengurus Pokja Bunda PAUD, Para Dewan Juri lomba, para Bunda PAUD Kecamatan se Kab. Lutim, para Kepala Sekolah dan Guru TK se Kab. Lutim, serta anak-anak yang akan mengikuti Lomba pada Kegiatan Gebyar Paud Tingkat Kabupaten.

Bunda PAUD Lutim, Sufriaty Budiman menyebutkan, perhelatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu media pendidik. Dalam artian, dapat bertemu dan menjalin komunikasi untuk peningkatan pendidikan anak usia dini sebagai upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik Integratif dan berkesinambungan.

Selain itu kata dia, acara tersebut juga sebagai salah satu bentuk partisipasi Pemerintah, dengan tetap berkomitmen meningkatkan kualitas PAUD.

“Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, saya ingin berpesan kepada anak-anak yang mengikuti lomba agar terus menggali serta mengasah semua potensi dan bakat yang ada di dalam diri sendiri, salah satu caranya adalah dengan mengikuti gelar potensi bakat semacam ini,” tandas Sufriaty usai membuka acara secara resmi. (ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN