Bupati Luwu Timur Apresiasi Program Beasiswa PT. Vale Untuk Program S2 dan S3

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Sebagai bentuk komitmen dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah ini, PT. Vale Indonesia melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemda Luwu Timur terkait pemberian bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi untuk program magister (S2) dan program doktor (S3).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Managemen Luar PT. Vale Indonesia, Endra Kusuma dengan Kepala Dinas Pendidikan, La Besse disaksikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua Dewan Pendidikan, H. Ardias Barah dan Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Rafiuddin, di Rumah Dinas Bupati, Kamis (16/12/2021).

Beberapa hal yang di persyaratkan dalam perjanjian tersebut antara lain para penerima adalah mahasiswa asal Luwu Timur yang dibuktikan dengan adanya rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kemudian para penerima telah menyelesaikan pendidikan sekurang-kurangnya satu semester, tidak sedang bekerja atau terikat ikatan dinas dari kedua pihak dan masih ada beberapa poin penting persyaratan lainnya.

Selanjutnya program bantuan beasiswa ini di khususkan untuk mahasiswa program S2 dengan jumlah 3 orang pertahun selama 4 semester dengan nilai bantuan Rp. 20 juta persemester. Kemudian program S3 dengan jumlah penerima 2 orang mahasiswa pertahun selama 2 semester dengan nilai bantuan Rp. 25 juta persemester. Adapun jangka waktu perjanjian hingga Juni 2025.

Direktur Managemen Luar PT. Vale Indonesia, Endra Kusuma mengatakan, program bantuan ini merupakan bentuk penghargaan maupun komitmen perseroan dalam memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah Luwu Timur untuk memperoleh pendidikan layak dan sesuai dengan bakatnya.

Kepedulian perseroan PT. Vale terhadap dunia pendidikan tidak lepas dari visi misi Pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan yang kemudian disinergikan dengan misi perusahaan meningkatkan kualitas SDM di daerah.

“Program bantuan biaya ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Corporate Social Responsobilty PT. Vale Indonesia untuk mendukung program pendidikan di daerah,” jelasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Perusahaan PT. Vale Indonesia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Luwu Timur dengan memberikan bantuan keuangan bagi mahasiswa dijenjang perguruan tinggi program S2 dan S3.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya menyampaikan terimakasih atas dukungan Perusahaan PT. Vale Indonesia terhadap program peningkatan kualitas SDM di Luwu Timur,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN