Desa Lakawali Rampungkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahun 2021

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Pemerintah Desa Lakawali Kecamatan Malili Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap terakhir tahun 2021 yaitu bulan November dan Desember, Jumat (17/12)

“Hari ini saya sangat bersyukur. Alhamdulillah karena penyaluran BLT ini sudah rampung mulai bulan Januari sampai Desember 2021,” ucap Muh.Yamin Kades Lakawali.

Muh.Yamin berharap agar seluruh warga yang menerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya.

“Ya kita berharap semua penerima bisa mempergunakan bantuan ini, seperti beli beras, lauk dan lainnya untuk kebutuhan hidupnya, jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” harapnya.

Selanjutnya Yamin juga berharap agar pendemi ini bisa cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas sebagaimana mestinya sehingga ekonomi kembali bangkit dan pulih.

Adapun menurut Pendamping Desa Mawardi bahwa penyaluran BLT-DD Lakawali untuk tahap terakhir ini ada pengurangan dari penerima sebelumnya.

“Jadi penyaluran BLT-DD ini untuk Bulan November dan Desember tahun 2021 kepada 27 KPM, yang mana sebelumnya mulai januari hingga Oktober disalurkan kepada 30 KPM, dan setelah melakukan Musyawarah Desa Khusus (MDK) maka untuk penyaluran bulan November dan Desember tinggal 27 KPM dikarenakan 3 orang telah masuk sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos sehingga tidak lagi menerima BLT-DD 2021 tahap akhir ini,”

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” Aamiin.

Penyaluran BLT tersebut berlangsung mulai pukul 13.30 wita sampai selesai bertempat di aula kantor Desa Lakawali, diserahkan langsung Kades Muh.Yamin SH, dihadiri dan disaksikan BPD, Pendamping Desa dan Babinkamtibmas. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN