Pantau Pengerjaan, Bupati Budiman Segera Launching Gedung Baru Perpustakaan

 

Lutim, Sinyaltajam.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, meninjau pembangunan proyek Gedung Perpustakaan yang berada di area seputaran Bundaran Batara Guru Malili, Desa Puncak Indah, Jumat (17/12/2021).

Peninjauan proyek ini didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, Satri, untuk memastikan apakah pekerjaan bangunan tersebut sudah benar-benar rampung 100 persen dan siap untuk digunakan.

Budiman mengatakan, secara keseluruhan ini memang sudah tahap akhir, tapi ada beberapa yang ia minta untuk diperbaiki yakni dibuatkan pengaman di anak tangga menuju lantai dasar. “Itu rawan bagi pengunjung jika tidak ada pagar pengamannya,” ujarnya.

Budiman juga minta setiap dinding dipasangi gambar yang bisa bercerita, yakni Gambar Luwu Timur Tempo Doloe, tempat -tempat obyek wisata di Luwu Timur, termasuk danau-danau dan Air terjun serta pantai yang ada di Luwu Timur.

Dalam pemantauannya tersebut, fasilitas yang disuguhkan dalam gedung perpustakaan yang baru ini cukup lengkap, ada ruang perkantoran, ruang cinema, ruang pameran, ruang bermain anak, ruang menyusui, ruang baca dan banyak lagi ruangan lainnya yang bisa memanjakan pengunjung.

Demikian juga dengan fasilitas seperti air, listrik dan WC semua sudah terpasang, sisa ornamen ruangan harus disesuaikan supaya bisa kelihatan lebih menarik dan berkesan ketika orang masuk ke gedung perpustakaan ini.

Menurut Budiman, jika ini sudah rampung pembersihannya, Dinas Perpustakaan sudah bisa angkat barangnya pindah ke gedung baru ini. Dan nanti pada tanggal 3 Januari 2022, Bupati akan melakukan apel dengan seluruh ASN di Bundaran Batara Guru, setelah itu kita launching pemanfaatan perpustakaan ini.

“Saya berharap gedung perpustakaan yang baru ini bisa jadi icon baru di Luwu Timur, desain gambar bangunannya ini diakui Pemerintah Pusat. Yang lebih penting lagi dengan adanya gedung baru ini, minat baca warga Luwu Timur makin meningkat dan tambah cerdas, karena ini gedung ilmu pengetahuan.  Saya juga mengajak seluruh warga dan pegawai untuk mendonasikan bukunya guna menambah jumlah buku yang ada di Perpustakaan saat ini,” tutup Budiman.

Untuk diketahui, pembangunan Gedung Perpustakaan ini menelan anggaran sekitar Rp. 9 Miliar lebih yang bersumber dari dana DAK. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN