Dibiarkan Roboh, Akhirnya Aspal Ikut Amblas

Lutim. Sinyaltajam.com – Robohnya tanggul sungai Malili di Dusun Pao Rebbae Desa Wewangriu Malili Luwu Timur Sulsel sepanjang 30 meter tahun kemarin (2020) ini menambah permasalahan baru, karena terus dibiarkan oleh pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas PU – PR ahirnya jalan Aspal penghubung pun ikut Amblas.

Pembiaran tanggul roboh di yang berada di depan Mata ibu kota Luwu Timur Malili tentu menjadi pertanyaan besar, mengapa pemerintah kabupaten membiarkan hal sepele itu, padahal berakibat fatal terutama bagi warga yang bermukim disekitar tanggul yang roboh itu terlebih lagi mengancam nyawa warga yang melintas.

Najamuddin anggota DPRD Luwu Timur kerap kali menyampaikan tanggul yang roboh itu agar segera diperbaiki, namun pihak Dinas PU – PR tidak menggubrisnya, sekarang kondisinya makin Parah, “jalan aspal yang ada disekitar tanggul itu kini amblas dan sudah tidak dapat dilalui oleh kendaraan, “ujar Naja.

“Apakah pemerintah mau kerjakan tanggul yang rusak itu ketika menelan korban, atau rumah yang ada disekitarnya hanyut ke sungai baru pemerintah mau turun tangan, tanya anggota fraksi golkar itu, dimana tanggung jawab pemerintah Daerah,” tanya Najamuddin dengan nada tinggi. Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN