Malili Enduro Challenge 2021 Sukseskan Sport Wisata Tourism

Atas Post

Lutim, Sinyaltajam.com — Ratusan peserta rider Malili Enduro Challenge 2021 resmi dilepas Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Lokasi Verbeck Bike Park Puncak Indah Malili. Pelepasan peserta di tandai pengangkatan bendera start oleh Bupati didampingi Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Minggu (19/12/2021).

Kompetisi yang melibatkan ratusan rider se Sulawesi itu digelar selama dua hari. Hari pertama para rider Malili Enduro Challenge 2021 mengikuti prolog menjajal lintasan Sorowako Bike Park, Sabtu, 18 Desember 2021, dan hari kedua berlanjut di Malili, Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Luwu Timur, Agus Melas mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan event ini semuanya berjalan lancar dan didukung cuaca yang cukup baik.

“Kita patut bersyukur, even Malili Enduro Challenge 2021 ini berjalan sukses dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat terutama Pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Malili Enduro Challenge 2021 ini memang masuk agenda tahunan Pemerintah daerah melalui Dinas Parbudmudora untuk mengembangkan sport wisata tourism.

“Harapan saya, kegiatan ini harus terus berlanjut dan tentu kedepan kita harapkan lebih meriah lagi,” katanya.

Lanjut Budiman, olahraga bukan hanya urusan individu, juga bukan hanya urusan Pemerintah Daerah, tetapi menjadi urusan semua pihak. Olahraga harus didukung oleh infrastruktur yang baik, didukung oleh budaya dan gaya hidup, dan didukung oleh teknologi dan manajemen yang baik.

Ia mengatakan, Malili Enduro Challenge ini merupakan wahana untuk mengevaluasi prestasi yang dicapai oleh atlit dan pelatih, disamping untuk mengukur kemampuan atlit selama berlatih dan menempa diri untuk meraih prestasi yang maksimal, serta untuk mengukur hasil pembinaan olahraga di masing-masing daerah maupun induk organisasi cabang olahraga.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan kepada pengurus KONI, maupun ISSI, dalam rangka mencetak atlet berprestasi perlu dimulai sejak dini. Pengukuran prestasi pembinaan perlu dilakukan dengan menggelar berbagai event kejuaraan, baik di wilayah lokal maupun nasional.

“Malili Enduro Challenge 2021, untuk mencari atlet-atlet muda berbakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman para atlet sepeda se Sulawesi. Mari kita manfaatkan kompetisi Malili Enduro Challenge ini, untuk menjalin silaturahmi, saling mengenal dan diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama atlet sepeda,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan acara itu Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muhammad Rifai, Camat Malili, Nur Saifullah dan Ketua KONI, Muhammad Nur. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN