Sufriaty Buka Seminar Kesehatan Darma Wanita

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93, juga HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021

Seminar Kesehatan yang digelar Darma Wanita Luwu Timur ini bertempat di aula Rumah Jabatan Bupati Puncak Indah Malili. Senin (20/12)

“Diadakannya seminar ini adalah upaya-upaya Pemerintah dalam peningkatan kompetensi khususnya untuk kaum perempuan yang luar biasa.” Kata Hj. Sufriaty Budiman MM selaku penasehat Darma Wanita Luwu Timur

Menurutnya, kegiatan ini menjadi tolak ukur utama juga sebagai mitra Pemerintah sudah sewajarnya berbuat untuk peningkatan kesejahteraan khususnya untuk kesehatan bagi kaum perempuan.

Selanjutnya, Sufriaty juga menjelaskan, “Tiang dari rumah tangga itu ialah perempuan, karena jika kita sakit siapa yang akan menggantikan tugas kita sebagai seorang ibu, tidak semua tugas ibu-ibu itu bisa di outsourcing, sehingga ini adalah salah satu bagian yang terpenting yang bisa kita pahami sehingga kita melakukan seminar ini. Inilah yang menjadi harapan kita bersama” ujar Sufriaty.

Kemudian Istri Bupati Luwu Timur inipun berharap setelah seminar tersebut, disamping untuk menambah pengetahuan peserta secara pribadi, juga bisa diimplementasikan kepada keluarga maupun seluruh masyarakat yang ada disekitar.

Untuk diketahui seminar tersebut mengusung tema “Kesehatan Otot Dasar Panggul Untuk Wanita Usia reProduksi” menghadirkan Dr. Wisnu M. Prabowo Sp.OG sebagai narasumber. Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli juga segenap organisasi perempuan se-Kabupaten Luwu Timur. (*)

Laporan: Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN