BPJAMSOSTEK Cabang Luwu Timur Malili bayarkan klaim 34,9 Milyar di Tahun 2021

Malili. Sinyaltajam.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Luwu Timur atau biasa disebut BPJamsostek bayarkan klaim sebesar 34,9 Miliar per 31 Oktober 2021.

Pembayaran klaim tersebut merupakan akumulasi pencairan klaim jaminan yang dibayarkan oleh kantor cabang Luwu Timur. Hingga 31 Oktober 2021 total klaim Jaminan Hari Tua (JHT) mencapai 33,4 Miliar, Jaminan Kematian (JKm) 1,3 Miliar, Jaminan Pensiun 220 Juta dan Beasiswa sejumlah 36 juta rupiah.

“Berdasarkan data, total pencairan klaim yang dilakukan oleh peserta BPJamsostek Kantor Cabang Luwu Timur Malili ini sebanyak 2.750 klaim. Saat ini untuk proses pencairan klaim BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan melalui 2 kanal yaitu kanal offline dengan langsung datang ke Kantor Cabang Luwu Timur atau melalui kanal online yaitu di lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id. ujar Danang,Rabu (22/12).

BPJamsostek juga baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu Jamsostek Mobile (JMO) untuk pengguna android. Aplikasi JMO ini lebih memudahkan peserta dalam melakukan pengkinian data serta peserta dapat melakukan klaim JHT langsung melalui aplikasi bagi yang saldonya dibawah 10 juta rupiah.

“Adanya pencairan JHT melalui kanal online ini diharapkan mampu membantu peserta dalam proses pencairan JHT di masa pandemi seperti sekarang,”tuturnya.
Lap Herman Jaya.

JANGAN LEWATKAN