Bupati Luwu Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Atas Post

Lutim, Sinyaltajam.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi Inspektur Upacara saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 di Halaman Polres Lutim, Kamis (23/12/2021). Bupati mengatakan, ini bukan apel rutin tahunan biasa. Apel ini merupakan pengecekan akhir persiapan pasukan dan misi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sebab pada momen tersebut di pastikan ada peningkatan aktivitas masyarakat di tempat keramaian.

Menurut Budiman, perayaan Natal dan Tahun Baru akan menimbulkan keramaian di sejumlah tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas di pusat keramaian sehingga aktifitas masyarakat tentu berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, pelanggaran Prokes Covid-19.

“Inilah yang akan diantisipasi aparat keamanan agar tetap terjaga sehingga kondisi Luwu Timur tetap aman dan kondusif,” ujar Budiman.

Oleh karena itu, Operasi Lilin ini dilaksanakan sampai 10 hari kedepan terhitung tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

Namun demikian, Operasi ini lebih mengedepankan giat Preventif, Persuasif dan Humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19 sehingga masyarakat dapat merakayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

“Di luar sambutan Kapolri yang saya bacakan ini,  pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan rasa terima kasih pada jajaran Polres Lutim, TNI, Satpol PP, Forkopimda dan semua pihak yang terkait, sebab Luwu Timur saat ini berada di urutan ke 4 daerah yang masih melakukan Vaksinasi. Ini bisa dicapai berkat kerjasama kita semua,” kata Budiman.

Gelar pasukan ini di tandai dengan pemeriksaan Pasukan, dan Penyematan vita secara simbolis pada personil TNI, Polres Lutim, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP oleh Bupati Luwu Timur.

Apel Gerak Pasukan Operasi Lilin ini diikuti oleh Dandim 1403 / Palopo, Letkol Inf. Gunawan S.IP, Kaplores Lutim, AKBP Silvester MM. Simamora, Kepala Kejaksaan Negeri Lutim, Muh. Zubair dan Plh. Ketua Pengadilan Negeri Malili, Haris Fawanis, SH. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN