Buka Layanan Online, Pemerintah Desa Balantang Rutin Gelar Jumat Bersih

 

MALILI, SINYALTAJAM.COM – Pemdes Desa Balantang kecamatan Malili, melakukan kegiatan jumat bersih yang di pusatkan di sekolah dan di setiap wilayah dusun yang mempunyai normalisasi atau drainase yang terjadi pendangkalan yang bisa mengakibatkan genangan air, (24/12).

Kades balantang, Musakkir Laiming mengungkapkan, kalau kegiatan ini merupakan langkah dasar untuk menyadarkan masyarakat agar kebersihan lingkungan selalu tetap terjaga.

“kegiatan jumat bersih yang kami lakukan adalah merupakan langkah awal kita untuk mencoba menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga, dan apabila ada gerakan positif digalakkan jika berulang pasti hasilnya kita akan lihat”. ungkapnya.

Musakkir juga mengatakan ” hari ini kami juga membantu fasilitas Sekolah Dasar di desa kami yaitu SDN 223 Balantang dengan tujuan dalam rangka persiapan supervisi mutu tahun 2021. Tugas ini kami lakukan sebagai upaya sinergitas dalam lingkup wilayah kerena sekolah tersebut tidak terlepaskan sebagai pusat pendidikan dan edukasi kepada masyarakat khususnya desa balantang, tuturnya.

Lanjut dia, ” Sedangkan kegiatan lainnya merupakan laporan permintaan masyarakat untuk bergotong -royong di wilayah Dusun Toddopuli RT 02 jalan Baronang. Kegiatan ini juga sebagai langkah serts upaya untuk menormalisasikan saluran air atau drainase yang sudah terjadi pendangkalan sehingga apabila masuk musim hujan bisa menyebabkan genangan atau banjir”. tandasnya.

Musakkir juga mengatakan, kalau saatnya sekarang masyarakat mengambil peran untuk berpartisipasi aktif untuk melaporkan dimana akan kita laksanakan jumat bersih berikutnya melalui layanan #LaporPakDe, atau via telepon 081 142 222 86 (*)

Laporan: Masding

#desa balantang

#jumsihgotongroyong

#kampungsehat

https://balantang.desa.id/

JANGAN LEWATKAN