Legislator Fraksi Golkar Najamuddin Laporkan Hasil Reses Anggota DPRD Lutim Dapil l Malili-Angkona

Atas Post

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Anggota DPRD Najamuddin S.An mewakili penyampaian laporan semua usulan hasil Reses Perseorangan DPRD Dapil l Malili-Angkona pada Sidang Paripurna yang dilaksanakan siang tadi, Senin (27/12) di Ruangan Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur Puncak Indah Malili.

Dalam kesempatan yang diberikan Najamuddin menjelaskan bahwa Jadwal Reses perseorangan Anggota Legislatif di wilayah Dapil l Malili-Angkona itu dimulai tanggal 09 sampai 12 Desember 2021.

Menurutnya adapun dasar pelaksanaan Reses Persorangan tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada pasal 1 No.79 ayat 3 dan peraturan pemerintah No.12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur.

“Maksud dan tujuannya, adalah untuk memperoleh informasi dan menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat serta stakeholder lainnya dan menjadi motivasi tunjangan kinerja anggota setiap anggota DPRD dalam rangka menjalankan tupoksinya,” Jelas Najamuddin.

Lanjut kata Legislator Najamuddin, “Metode pelaksanaan Reses perseorangan ini dilakukan dengan Temu Konstituen diawali dengan pengembangan pengantar dan dialog interaktif oleh masing-masing anggota DPRD dengan masyarakat yang hadir sebagai undangan untuk kemudian menampung aspirasi saran dan usulan,” ungkapnya.

Selanjutnya Najamuddin pun menyampaikan jumlah usulan yang diserap dari masyarakat oleh setiap anggota DPRD yang melaksanakan Reses perseorangan di Dapil l Malili-Angkona.

1. Anggota DPRD Najamuddin S.An melaksanakan Reses pada Tanggal 9 di Desa Pongkeru dan Tanggal 10 di Desa Wewangriu dengan Jumlah 20 usulan.

2. H.Muhammad Siddiq BM melaksanakan Reses tanggal 12 di Desa Harapan sebanyak 72 usulan.

3. Kyiai H.Suardi Ismail menggelar Reses pada tanggal 10 di Desa Atue dan pada tanggal 11 Desember di Desa Baruga Kec.Malili dan sebanyak 22 usulan.

4. Mahading S.Sos reses pada tanggal 09 Desember di Desa Wanasari dan Desa Tawakua Kec.Angkona dan Desa Manurung Kec.Malili dengan jumlah 32 usulan.

5. Efaem ST.MM Reses pada Tanggal 12 Desember di Desa Tawakua Kec.Angkona dengan jumlah 47 usulan

6. I Wayang Suparta Reses pada Tanggal 11 Desember di Desa Bali Rejo Kec.Angkona sebanyak 23 usulan.

7. Ir.Hj. Harisah Suarjo menggelar Reses perseorangan pada Tanggal 10 di Desa Bali Rejo dan tanggal 11 Desember di Desa Lakawali dengan jumlah usulan sebanyak 13.

Sebelum menutup pemaparannya mewakili dari semua anggota DPRD dari berbagai Fraksi Dapil l Malili-Angkona Najamuddin berharap apa yang menjadi usulan dari Masyarakat kiranya dapat menjadi perhatian serius serta jadi pertimbangan untuk diprioritaskan dalam penyusunan APBD berikutnya. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN