Porseni PGRI Cabang Towuti 2021 Resmi Digelar, Lima Lomba Dipertandingkan

Lutim, Sinyaltajam.com — Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Towuti hari ini menggelar porseni, dan dirangkaikan dengan hari Ibu yang ke 93 dengan Tema” Kegiatan bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sekcam Towuti, anggota koramil, pengurus PGRI ranting Towuti dan PGRI PC Towuti.

Bertindak selaku pembina upacara Bpk Burhan M.Pd, dalam sambutannya beliau mengatakan, ajang ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi, dan mencari bibit bibit atlet potensial, dan tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan atlet yang handal dari setiap ranting, agar ketika ada porseni tingkat kabupaten, itulah yang akan kita kirim, tdk perlu lagi mencari yang lain.

Adapun olahraga yang dipertandingkan pada porseni PGRI PC Towuti ini diantaranya pertandingan Bola voli, sepak bola, dan untuk memeriahkan Hari Ibu diadakan juga lomba fashion show, pesan berantai serta lomba memasak.

Dia juga mengatakan bahwa organisasi PGRI adalah organisasi yang resmi dan sudah ada semenjak Indonesia merdeka. Dalam acara tersebut sekcam Towuti Bpk Kamil Rasyid melepaskan balon gas ke udara sebagai tanda di mulainya acara porseni secara resmi.

Sebelum memulai kegiatan, peserta lomba dan anggota PGRI PC Towuti menggelar devile yang di mulai dari titik start SMPN 1 Towuti menuju jalan utama dalam wilayah kecamatan hingga kembali finish di SMPN 1 Towuti.

Dalam acara devile, peserta menampilkan jargon dari masing-masing ranting. Kegiatan tersebut ikut dimeriahkan oleh anggota Pramuka pangkalan SMPN 1 Towuti dengan parade semaphore dan yel-yel. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 hingga tanggal 29 Desember 2021. (*)

Laporan: ILHAM

JANGAN LEWATKAN