Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, ini yang di Sampaikan Babinsa Lakawali

 

Lutim, Sinyaltajam.com — Pemerintah Desa Lakawali Kecamatan Malili Bekerjasama Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan bertempat di aula kantor Desa Lakawali, Selasa (28/12)

Babinsa Serma Yosep M sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa sekarang ini Wawan Kebangsaan generasi sudah mulai menurun.

“Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mengikuti Sosialisasi seperti ini demi lebih meningkatkan kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negeri ini,” Terang Serma Yosep.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa Yosep menyampaikan betapa pentingnya peranan masyarakat, generasi muda terkhusus mahasiswa dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan serta bisa mengetahui nilai dasar wawasan kebangsaan.

Adapun nilai-nilai kebangsaan yang wajib untuk kita ketahui di antaranya;

1. Memegang teguh Ideologi Pancasila.

2. Setia dan Mempertahankan UUD NKRI 1945 serta pemerintahan yang sah.

3. Mengabdi kepada Negara dan rakyat Indonesia.

4. Menjalankan tugas secara profesional dan tidak berpihak.

5. Memelihara dan menjunjung tinggi standar etika yang luhur.

6. Mengutamakan kepemimpinan berkualitas tinggi.

7. Menghargai komunikasi, konsultasi dan kerjasama.

“Kami berharap kita bisa menghafal dan mengaplikasikan nilai-nilai dasar ini, dan semoga dengan sosialisasi ini kita bisa sampaikan ditengah masyarakat agar bisa lebih menumbukan kecintaan kita terhadap bangsa dan NKRI yang kita cintai bersama,” tutup Serma Yosep M.

Kegiatan tersebut belangsung pukul 09.00 wita sampai selesai dan dihadiri Pemdes Lakawali, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan Tokoh Masyarakat. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN