Giliran Desa Tarabbi Mendapat Pendampingan Lembaga Motivator Pembangunan Masyarakat

Atas Post

 

Malili, Sinyaltajam.com –Dalam rangka menciptakan kesejukan ditengah masyarakat majemuk, Manajer Motivator Pembangunan Masyarakat (MPM) lakukan sosialisasi bertempat di aula kantor Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Rabu (29/12)

“Tujuan kami datang di Desa Tarabbi ini adalah untuk memperkenalkan lembaga Motivator Pembangunan Masyarakat, sebab kami tahu desa merupakan tempat kependudukan yang majemuk, dan terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama. Karena salah satu dasar dari lembaga ini adalah misi perdamaian,” kata Manajer MPM, Tandu Rambak

Menurutnya juga bahwa lembaga MPM ini terbentuk bersama lembaga-lembaga lain sejak Tahun 1970 an dan hanya MPM yang mampu bertahan sampai sekarang karena jangkauannya sampai luar negeri bahkan sampai ke Jerman.

“Kita bersyukur di Luwu Timur ini sudah ada beberapa Desa yang menerima program ini, diantaranya Desa Taripa, Mantadulu dan Tawakua dan semuanya tetap kami pantau,” ujar Tandu Rambak

Selanjutnya kata manajer MPM, Tandu Rambak bahwa disamping sebagai lembaga misi perdamaian juga punya visi untuk pembangunan masyarakat berkelanjutan dengan mengadakan pendampingan dari berbagai sektor baik itu sosial kemasyarakatan, Pertanian dan lainnya.

“Jadi nanti apabila program ini di respon baik oleh masyarakat Tarabbi yang jadi pengurus nantinya itu bisa dari aparat Desa, BPD masyarakat dan keterwakilan dari suku dan agama,” ungkapnya.

Manajer MPM ini berharap agar program ini bisa di terima supaya kedepan Desa Tarabbi bisa lebih berkembang dan maju serta selalu dalam kesejukan dan kedamaian.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Tarabbi beserta jajaran, Ketua Bpd dan anggota, tokoh mayarakat dan tokoh agama juga Ketua PKK dan anggota. (*)

Laporan: Herman Jaya

JANGAN LEWATKAN