Sukses Vaksinasi, Ketua TP PKK Luwu Timur Terima Penghargaan Perempuan Inspirator di Sulsel

Atas Post

 

Makassar, Sinyaltajam.com — Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Convention, Makassar, Rabu (29/12/2021).

Peringatan Hari Ibu ke 93 Tingkat Provinsi Sulsel yang berada ditengah pandemi covid-19 juga dilaksanakan secara virtual dengan Mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Sulsel Jaya, Indonesia Maju” dan sub tema “Perempuan Inspirator Sulawesi Selatan”.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke 93 Tingkat Provinsi Sulsel dihadiri langsung Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, serta Ketua TP PKK se Kabupaten/Kota dan turut disaksikan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan secara virtual juga.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina berharap  Peringatan Hari Ibu ke 93 ini menjadi momentum bagi semua orang untuk menyadari besarnya peran wanita dalam segala situasi dan kondisi.

“Madrasah pertama bagi seorang anak adalah ibu, itu merupakan salah satu keistimewaan yang menjadi kodrat Perempuan, maka dari itu peringatan hari ibu ke 93 ini, Saya mengajak segenap perempuan melalui TP PKK, Dekranasda, Bunda PAUD se Kabupaten/kota untuk ikut serta dalam menunjukkan peran dan partisipasi dalam mewujudkan pembangunan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Pada puncak peringatan hari ibu ke 93 tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspirator Penggerak Percepatan Vaksinasi yang diserahkan langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina Sudirman yang didampingi Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman.

Berkat dedikasinya dan sinergitas yang dijalin dengan seluruh stakeholder terkait dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga terpilih menjadi salah seorang Perempuan Inspirator Penggerak Percepatan Vaksinasi di Sulawesi Selatan.

Ada 14 nama peserta penerima penghargaan perempuan inspirator di Sulawesi Selatan, diantarnya adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman.

Hj. Sufriyati Budiman mengatakan, kedepannya semoga Luwu Timur dapat terus memperlihatkan perkembangan positif utamanya terhadap pengembangan gerakan peduli stunting yang lagi gencar-gencarnya dilaksanakan agar pada tahun 2023 Kabupaten Luwu Timur bisa bebas stunting dan Luwu Timur Sehat demi pembangunan Kabupaten Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju.

Hj. Sufriaty Budiman juga mengucapkan terima kasih pula kepada seluruh anggota Forkopimda Luwu Timur, Camat, Kepala Desa atas sinergitas yang terjalin dalam mensukseskan Vaksinasi serentak di Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN