Bupati Budiman : Lomba Perahu “Bala-Bala” Even Menarik Dukung Sport Wisata Tourism

Lutim, Sinyaltajam.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Camat Wotu, Iskandar Muda, menghadiri dan menyaksikan acara Penutupan Lomba Perahu Tradisional “Bala-Bala” HIGMIS COMPETITION 2 di Pelabuhan Wotu Desa Bawalipu, Rabu (29/12/2021). Turut hadir, Kasar Intel, Kapolsek Wotu, serta Kepala Desa Bawalipu.

Dari Laporan Panitia Higmis, Anjas Djafar menyampaikan, peserta yang mengikuti lomba bala-bala ini datang dari berbagai daerah, diantaranya Bone, Palopo, Malili, Sorowako, Wotu serta daerah lainnya yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27-29 hari ini.

Anjas Djafar menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang sempat datang di acara penutupan ini serta para stakholder yang telah terlibat di event kali ini.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas partisipasi semua, event kali ini sangat meriah serta masyarakat sangat antusias menyaksikan perlombaan bala-bala kali ini dan semoga kedepannya event seperti ini dapat kita laksanakan lagi yang lebih luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman berharap dinas pariwisata bisa mengoptimalkan berbagai potensi dengan membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai komunitas pemuda untuk berpartisipasi mendukung upaya pengembangan sport wisata tourism.

Pelaksanaan lomba perahu tradisional “Bala-Bala” HIGMIS COMPETITION 2, ini sudah tahun kedua dilaksanakan. Itu artinya ada konsisten dari penyelenggara untuk melaksanakan even ini secara berkelanjutan.

Lomba ini, disamping merupakan ajang silaturahmi antar nelayan khususnya pengguna perahu bala-bala, juga patut di kembangkan sebagai salah satu potensi sport wisata tourism yang bernuansa tradisional dan berbasis kearifan lokal masyarakat.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya dengan sukses lomba perahu tradisional “Bala-Bala”, saya mendukung penuh setiap ide kreatif dan gagasan masyarakat untuk melaksanakan event seperti ini yang sangat menarik,” ujar bupati Budiman.

“Kita patut bersyukur, Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang dapat mengkhawatirkan, kecelakaan serta tidak ada pula masalah hingga penutupan sampai saat ini,” kata Bupati.

Sebelum menutup acara, Bupati Budiman menyerahkan Hadiah untuk para pemenang di event bala-bala kali ini. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN